Sukses


Piala Davis: David Agung Menang, Indonesia Imbangi Filipina

Bola.com, Jakarta - Petenis Indonesia, David Agung Susanto, berhasil menyumbangkan poin saat turun pada laga kedua Piala Davis Grup II zona Asia/Oceania 2018 kontra Jeson Petrombon dari Filipina, di Lapangan Tenis Gelora Bung Karno, Sabtu (3/2/2018). Indonesia sementara berhasil menyamakan kedudukan dengan Filipina menjadi 1-1.

David sempat kesulitan pada awal set pertama, namun kemudian berhasil bangkit. Dia akhirnya memenangi pertandingan dengan skor 6-2, 7-5. 

Selepas pertandingan David mengungkapkan alasan sempat kesulitan pada set pertama. Dia mengaku justru tertekan karena terlalu bersemangat ingin memenangi pertandingan. 

"Ini pertandingan untuk tim, rasanya beda. Saya sangat ingin menang, jadi malah menimbulkan perasaan terlalu tertekan. Mainnya jadi tidak lepas," kata David. 

Namun, kondisi kurang menguntungkan tersebut tak bertahan lama. Dia berhasil bangkit, meski pada set kedua juga berjalan sangat ketat. David mengaku terbantu oleh dukungan suporter di sepanjang pertandingan. 

"Dukungan suporter yang memadati lapangan tenis outdoor senayan melecut semangat saya," kata David.

Sementara itu, Petrombon mengaku kecewa dengan kekalahan tersebut. Dia menyatakan agak gugup menghadapi pertandingan tandang tersebut.  "Hari ini David bermain sangat baik," tegas Petrombon. 

Pada pertandingan pertama Piala Davis 2018, Indonesia lebih dulu tertinggal. Tunggal Indonesia, Muhammad Althaf Dhaifullah, kalah 3-6, 2-6 pada pertandingan pertama dari petenis Filipina, Alberto Lim.  Pada Minggu (4/2/2018), David yang berduet dengan Justin Barki akan bermain ganda menghadapi Francis Casey Alcantara/Jurence Zosimo Mendoza. Setelah itu, David bermain lagi di partai tunggal menghadapi Alberto Lim.

Evolusi Motor Yamaha MotoGP di Era Milenial

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer