Sukses


Kakorlantas Royke Lumowa Hobi Sepeda

Bola.com, Gianyar - Irjen Pol Royke Lumowa sudah lama hobi bersepeda. Sudah tak terhitung kegiatan sepeda yang sudah diikuti pria yang menjabat Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri itu.

Begitu juga saat digelar GFNY Indonesia di Bali, Minggu (4/2/2018), Royke ikut menjadi peserta. Ajang ini terbagi dua, yakni jarak sedang sejauh 89 km dan jarak jauh (143,5 km).

"Bersepeda itu indah, enak dan nyaman dibanding olahraga lain," kata Royke kepada Liputan6.com saat disinggung soal hobinya bersepeda. "Seperti fun bike ini. Selain olahraganya dapet, juga bisa sambil menikmati indahnya pemandangan," ujarnya.

Apalagi jika hobinya ini juga berkaitan dengan tugas, fungsi dan pekerjaannya sebagai Kakorlantas. Ia harus tampil sebagai pelopor keselamatan berlalu-lintas.

"Bersepeda itu kan bagian dari pemakai jalan raya. Dan, tentunya keselamatannya juga perlu mendapat perhatian," ujar Ketua Dewan Pembina PB ISSI ini.

Selain indah dan nyaman, kesan lain yang Royke rasakan saat mengikuti kegiatan bersepeda adalah ketika mampu menaklukkan tanjakan. "Bagaimana ya rasanya ketika kita sampai di puncaknya," kata Royke.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Koleksi Sepeda

Royke mulai menyukai kegiatan bersepeda sejak 2012 lalu. Kecintaannya akan olahraga ini diwujudkan dengan mengikuti berbagai kegiatan fun bike.

Royke mengaku sudah banyak mengkoleksi sepeda. Di antaranya sepeda race, BMX, dan sepeda ontel. Harga sepeda pertama yang ia beli sekitar Rp 10 juta.

 

Sumber: Liputan6.com

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer