Sukses


Kejuaraan Beregu Asia: Indonesia 2 - 2 Korea

Bola.com, Kedah - Laga semifinal Kejuaraan Beregu Asia Bulutangkis 2018 antara Indonesia kontra Korea berjalan sengit. Setelah sempat tertinggal 0-2, Korea mampu menyamakan kedudukan setelah merebut pertandingan ketiga dan keempat, Sabtu (10/2/2018).

Indonesia sebenarnya bisa saja menutup pertandingan pada gim ketiga. Sayang, Ihsan Maulana Mustofa yang jadi andalan, kalah dua gim langsung dari Jeon Hyeok-jin.

Ihsan sebenarnya tampil baik pada awal gim pertama. Namun, Jeon bermain lebih baik. Ihsan yang jadi penentu kemenangan Indonesia pada pertandingan perempat final, harus mengakui keunggulan Jeon dengan skor 17-21 dan 16-21.

Rian/Hendra yang turun pada pertandingan keempat, juga gagal membawa Indonesia menang. Mereka belum mampu menyudahi perlawanan Choi Solgyu/Kim Dukyoung.

Padahal Rian/Hendra tampil impresif pada gim pertama. Pasangan baru Indonesia ini dengan mudah merebut gim pertama dengan skor 21-11. Pada gim kedua, Rian/Hendra harus mengakui keunggulan Choi/Kim dengan skor 18-21.

Ketegangan muncul saat gim penentuan. Tim Merah Putih dilanda kekhawatiran setelah Choi/Kim selalu unggul atas Rian/Hendra.

Suasana kian tegang setelah kedudukan 20-19 untuk keunggulan Choi/Kim. Sayang, Rian/Hendra gagal untuk memaksakan deuce. Mereka menyerah 19-21.

Pertandingan semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2018 antara Indonesia dan Korea pun bakal ditentukan lewat partai kelima. Pada laga ini, Indonesia menurunkan Firman Abdul Kholik. Sedangkan Korea bertumpu pada Lee Dong-keun.

 

Video Populer

Foto Populer