Sukses


Lonceng Kecil Jadi Obat Penenang Riau Ega

Bola.com, Jakarta - Atlet panahan Indonesia, Riau Ega Agatha Salsabilla, mengaku punya ritual khusus agar tampil tenang tiap kali menghadapi pertandingan. Kebiasaan ini diakuinya sudah dia lakukan sejak kecil.

 

Pria kelahiran 19 Oktober 1999 itu merasa tenang jika mendengar bunyi bel kecil atau biasa disebut klintingan. Tiap bertanding, klintingan itu selalu terpasang di dekat tempat anak panah (shaft) miliknya.

"Lonceng kecil ini bukan hanya di sini, saya juga pasang di motor dan juga di kamar. Saya dengar ini sejak kecil dan bikin tenang," ujar Riau Ega kepada Bola.com, Kamis (15/2/2018). 

Klintingan hijau milik Pemanah Indonesia, Ega Riau Salsabilla  saat  turun pada nomor Recurve tunggal putra pada Test Event Asian Games 2018 di Lapangan Panahan, Jakarta (15/2/2018). IEga Riau kalah 1-7. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Riau Ega mengaku kebiasaan ini tak hanya dia lakukan saat menghadapi pertandingan di dalam negeri. Saat berlaga di luar negeri pun, ritual ini selalu dia lakukan.  Termasuk saat melakoni pertandingan test event Asian Games 2018 di Jakarta. 

Pepanah Indonesia, Riau Ega pada final cabang panahan nomor recurve beregu putera pada ajang Invitation Tournamen Asian Games 2018, di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (14/2/2018). (Bola.com/Peksi Cahyo)

Atlet yang tampil pada ajang Olimpiade 2016 itu memang tak mempersembahkan medali emas. Namun, Riau Ega menyumbang dua medali perak untuk Merah Putih dari nomor recurve tim putra dan recurve tim beregu.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer