Sukses


    Pepanah Riau Ega Agatha Tak Ingin Sembarang Minum Suplemen

    Bola.com, Jakarta - Pepanah andalan Indonesia di SEA Games 2017, Riau Ega Agatha, memilih cara alami untuk menjaga kebugaran badannya sebelum dan setelah pertandingan. Atlet asal Blitar itu mengaku tak ingin sembarangan meminum suplemen kesehatan.

    Menjadi atlet panahan dituntut memiliki kondisi tubuh yang prima. Meski terlihat santai, panahan ternyata menjadi salah satu cabang olahraga yang menguras tenaga dan pikiran.

    Sulitnya adalah ketika tubuh dalam kondisi tidak prima akan memengaruhi pikiran dan mental sehingga membuat bidikan tak jitu. Oleh sebab itu, Riau Ega Agatha punya cara khusus dengan melakukan olahraga ringan untuk mempertahankan kondisi tubuhnya tetap bugar.

    "Panahan itu olahraga yang menuntut fisik untuk selalu prima. Sebab, kalau pertandingan terkadang atlet harus berdiri dari pagi sampai malam dan itu sangat menguras tenaga," kata kepada Bola.com di Cibubur, Rabu (26/4/2016).

    "Untuk menjaga kondisi tetap bugar sih biasanya diimbangi dengan latihan fisik seperti lari, fitnes, dan kardio. Jadi kalau semuanya dilakukan seimbang, Insya Allah badan tidak cepat letih," ujar Ega.

    Pemerintah sebetulnya menyediakan suplemen untuk mendukung kondisi fisik atlet. Namun, Ega memilih untuk tak sembarangan meminum suplemen. Biasanya, atlet berusia 25 tahun itu hanya meminum vitamin C untuk menjaga badannya tetap bugar.

    "Sumplemen sih memang disediakan. Akan tetapi, yang disediakan itu tidak selalu cocok. Jadi kami para atlet ada yang meminum yang disediakan pemerintah dan ada yang beli sendiri. Akan tetapi, tetap dikomunikasikan dengan pelatih untuk menghindari doping. Saya sih lebih minum vitamin C," ucap Ega.

    Riau Ega Agatha menjadi salah satu dari 12 atlet pelatnas Indonesia proyeksi SEA Games 2017. Ega yang turun di nomor recurve sejauh ini pernah menyumbang dua emas, dua perak, dan dua perunggu dari SEA Games edisi 2011, 2013, dan 2015.

    Video Populer

    Foto Populer