Sukses


Buka Dojo di Indonesia, JKA Ingin Ciptakan Juara Dunia Karate

Bola.com, Jakarta - Japan Karate Association (JKA) resmi membuka kantor perwakilan di Indonesia. Organisasi resmi karate Jepang tersebut ingin menyiapkan calon karateka terbaik untuk mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia.

Demi mencari bibit terbaik karateka di Indonesia, JKA telah resmi mendirikan dojo pertamanya di Cilandak, Sabtu (24/2/2018). Peresmian ini dihadiri langsung pelatih kepala JKA, Takeshi Oishi, dari Jepang.

"Tujuan utamanya agar Indonesia bisa memiliki juara dunia karate suatu saat nanti. Kejuaraannya sudah ada, ini saatnya Indonesia mengirimkan wakil ke sana," ujar ketua JKA Indonesia, Budi Santosa, dalam rilis yang diterima Bola.com, Sabtu (24/2/2018).

"Kami juga mempersiapkan diri untuk Kejuaraan Asia-Ocenia pada 2019. Kebetulan Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah dan tentunya menjadi kesempatan untuk unjuk gigi," sambungnya.

Kejuaraan Karate Asia-Oceania bakal dihelat di Bali pada pertengahan 2019. Selain itu, JKA juga mempersiapkan karateka terbaik yang bakal dikirim ke kejuaraan dunia pada 2020.

Menurut Takeshi Oishi, Indonesia memiliki kesempatan besar menjadi juara dunia karate di masa depan. Takeshi yang telah memegang Sabuk Dan 9 itu menilai bakat karate Indonesia merupakan yang terbaik di dunia.

"Saya sudah pergi ke berbagai negara, tetapi tidak ada semangat karate sebesar di Indonesia. Negara ini bahkan memiliki potensi mengalahkan Jepang suatu saat nanti," tutur Takeshi.

 

Video Populer

Foto Populer