Sukses


ARRC 2018 Dimulai, Pebalap AHRT Pede Bisa Kuasai Kelas AP250

Bola.com, Buriram - Ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 segera dimulai. Balapan di Sirkuit Buriram, Thailand, 2-3 Maret 2018, akan menjadi seri pembuka.

Pebalap Astra Honda Racing Tea, Rheza Danica Ahrens, berambisi mengikuti jejak Gerry Salim yang menjuarai ARRC kelas Asia Production 250 musim lalu. Saat ini, Rheza memang jadi andalan AHRT untuk mengulang kesuksesan Gerry Salim.

"Saya senang sekali kembali diberi kepercayaan ini oleh AHRT di musim ini. Saya akan berusaha mengoptimalkan hasil tes pramusim ini dan tetap berusaha konsisten bertarung di posisi terdepan sepanjang musim balap. Saya bertekad tahun ini dapat meraih podium lebih banyak lagi," ujar Rheza seperti dalam rilis yang diteroma Bola.com.

Pada kelas AP 250, tim Honda Indonesia menurunkan tiga pebalap. Namun, tak ada lagi nama Gerry Salim yang sudah naik kelas ke ajang CEV dan Rookie Cup.

Musim ini AHRT menaruh harapan besar kepada Rheza, Awhin Sanjaya dan Mario Suryo Aji. Nama terakhir merupakan pebalap debutan yang masih berusia 13 tahun.

Meski musim 2018 merupakan balapan debut, Mario tak ingin hanya jadi penggembira. Dia ingin membuktikan diri memang layak diberi kepercayaan. Hasil pada sesi tes pramusim, 27-28 Februari 2018, membuat Mario kian optimistis.

"Saya melakukan sejumlah setelan untuk suspensi dan beberapa hal lainnya dalam dua hari tes kemarin. Dilihat dari hasil capain waktu yang cukup konsisten, saya optimistis dan akan berjuang maksimal pada debut awal saya pada ajang ARRC. Dukungan dari mekanik dan juga performa Honda CBR250RR membuat saya lebih percaya diri menghadapi musim ini," ujar Mario.

Video Populer

Foto Populer