Sukses


Tekuk Garuda, BSB Hangtuah Selangkah Lagi ke Semifinal IBL

Bola.com, Bandung - BSB Hangtuah tinggal selangkah lagi melaju ke babak semifinal Indonesian Basketball League (IBL) 2017-2018 setelah menaklukan Garuda Bandung 76-74 pada gim pertama playoff yang dilangsungkan di GOR C'tra Arena, Jalan Cikutra, Bandung, Jumat (2/3/2018) malam.

Dalam gim kedua yang akan dilangsungkan Sabtu (3/3/2018) malam di tempat yang sama, bentrok kedua tim akan berjalan seru dan sengit. Hal ini lantaran Garuda Muda selaku tuan rumah tentu tak ingin membiarkan Hangtuah menuju semifinal. Sebaliknya, Hangtuah ingin menyapu bersih 2-0 agar tidak terjadi gim ketiga.

"Terima kasih telah diberi kemudahan dan kelancaran dari kuarter satu sampai akhir. Kunci kemenangan anak-anak kali ini karena bermain sabar dan tidak ada tekanan, nothing to lose, semua sesuai dengan apa yang direncanakan, bukan masalah game play tapi memang semangat anak-anak," ucap pelatih Hangtuah, Andika Supriadi Saputra setelah pertandingan.

Menghadapi gim kedua, Andika berharap anak asuhnya bermain lebih sabar lagi. Apalagi pada gim kedua, Andika merasa bakal lebih berat karena menghadapi tim tuan rumah, Garuda Bandung.

"Garuda tim hebat dan tim besar, pasti di gim kedua nanti akan susah bagi kami. Namun, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk melawan mereka. Terlebih, Garuda punya lokal player yang sangat bagus," ucap Andika.

Sementara itu, pelatih Garuda Bandung, Andre Yuwandi, mengaku secara keseluruhan permainan timnya sudah berjalan bagus, namun karena kemampuan bertahan dan menyerang tidak seimbang sehingga Garuda kalah poin.

"Dilihat dari statistik, kami tidak seimbang antara menyerang dan bertahan, sampai posisi terakhir seperti itu serta tidak mengambil kesempatan yang baik. Jadi untuk gim kedua pada Sabtu malam nanti, kami harus konsisten dalam hal defense dan offense. Mudah-mudahan Sabtu malam nanti kami menang," ujar Andre.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer