Sukses


Bocah 13 Tahun dari Indonesia Ukir Sejarah di ARRC

Jakarta Mario Suryo Aji menorehkan sejarah di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC). Mario tercatat sebagai pembalap termuda yang pernah mengikuti ajang balap bergengsi di Asia tersebut.

Mario saat ini tergabung di Astra Honda Racing Team. Usianya masih sangat belia, yakni 13 tahun. Di ajang ARRC 2018, Mario tampil di kelas AP250 bersama dua rekannya Rheza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya.

Pada sesi latihan bebas di Buriram International Circuit, Thailand, Jumat (2/3), Mario langsung menunjukkan bakat emasnya. Ia menorehkan catatan waktu terbaik di antara 25 pembalap.

Dari tiga sesi latihan bebas, Mario mencatatkan waktu tercepat 1 menit 53.106 detik. Hasil ini ia raih di sesi latihan bebas kedua.

 

 

2 dari 3 halaman

Komentar Mario

Mario Suryo Aji tampil di ARRC 2018 (Istimewa)

"Aku mengalami perkembangan yang bagus. Hasil analisa data setting bisa dikoreksi dengan baik dalam kesempatan latihan bebas," kata Mario.

"Dengan modal bagus di latihan bebas, aku berharap bisa memudahkan meraih target di balapan pertama nanti, yaitu start dari front row dan meraih podium untuk AHRT dan Indonesia," Mario menambahkan.

3 dari 3 halaman

Kualifikasi dan Balapan

Mario akan tampil pada sesi kualifikasi ARRC 2018 pada Sabtu (3/3). Pada hari yang sama, ia juga akan langsung tampil di Race 1. Sementara Race 2 akan digelar pada Minggu (4/3).

Ajang balap ARRC 2018 sendiri akan diselenggarakan sebanyak 6 seri dimana masing-masing seri akan menghelat 2 kali balapan. Seri pertama akan diadakan di Thailand, selanjutnya Australia, Jepang, India, Indonesia dan final di Thailand.

Sumber Liputan6.com

Kalimat Haru Khabib Nurmagomedov Saat Putuskan Pensiun dari UFC

Video Populer

Foto Populer