Sukses


Formula E: Asa Daniel Abt Bertambah Usai Menangi Seri Meksiko

Jakarta Pembalap Audi Sport ABT Schaeffler, Daniel Abt, menyesalkan keputusan diskualifikasi pada seri dua Formula E 2017-2018. Jika tetap dianggap sebagai pemenang, dia terlibat persaingan juara dunia.

Abt baru saja mengamankan titel pertama selama berkarier di Formula E dengan menguasai seri Meksiko di Sirkuit Hermanos Rodriguez, Sabtu (3/3/2018).

Sosok asal Jerman itu sebenarnya sudah berjaya pada seri dua di Hong Kong, Desember 2017. Namun dia didiskualifikasi karena Audi Sport melakukan pelanggaran teknis.

"Kemenangan ini membuat saya menyesal. Sekarang saya berharap masih memiliki 25 angka dari Hong Kong. Tambahan nilai itu akan membuat saya lebih dekat pemuncak klasemen," kata Abt dikutip Reuters.

"Tapi saya punya mobil cepat dan kompetisi masih panjang. Semoga hasil ini memberi kami momentum menghadapi sisa kampanye Formula E," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Tertinggal Cukup Jauh

Setelah Abt, Oliver Turvey dan Sebastien Buemi melengkapi podium di Meksiko. Sementara juara bertahan Formula E sekaligus rekan setim Abt, Lucas di Grassi, meraih poin pertama musim ini setelah mengakhiri balapan di posisi sembilan.

Abt kini menempati posisi enam klasemen dengan 37 poin. Dia tertinggal cukup jauh di belakang pemimpin tabel Jean-Eric Vergne yang memiliki 81 angka.

Formula E musim ini menyisakan tujuh seri. Putaran selanjutnya bergulir di Uruguay, 17 Maret mendatang.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer