Sukses


IBL: Takluk dari Hangtuah, Garuda Bandung Gagal ke Semifinal

Bola.com, Bandung - Garuda Bandung gagal lolos ke semifinal Indonesian Basketball League (IBL) 2017-2018 setelah dikalahkan Hangtuah Sumatra Selatan 59-64 pada gim ketiga playoff yang dilangsungkan di GOR C'tra Arena, Jalan Cikutra, Bandung, Senin (5/3/2018) malam.

Garuda Bandung sempat unggul di kuarter pertama. Namun, memasuki kuarter selanjutnya anak-anak asuhan Andre Yuwadi ini mampu terkejar oleh Kelly Purwanto dan kawan-kawan.

"Selamat buat Hangtuah semoga di semi final nanti lebih baik lagi dan main bagus melawan Satria Muda. Tapi saya apresiasi anak-anak yang bermain dengan baik," ujar Andre setelah pertandingan.

Andre mengaku pada kuarter dua anak asuhnya mengalami kesulitan. Namun, pada kuarter ketiga mulai mengejar perolehan poin lawan walau akhirnya pada kuarter keempat sulit untuk menutup pergerakan pemain asing Hangtuah.

"Anak-anak sudah menjalani season dengan baik tapi hasil belum berpihak pada Garuda. Semoga tahun depan lebih baik lagi. Saya bertanggung jawab dengan kekalahan ini," ucap Andre.

Diakui Andre, bermain selama 40 menit memang tidak gampang dalam empat kuarter. Itu bukan pekerjaan yang mudah. "Dari masalah psikologis dia (Hangtuah) unggul dua pemain asing. Pengaruhnya bisa liar di kuarter empat," ucap Andre

Sementara pelatih Hangtuah, Andika Supriadi Saputra sangat mengapresiasi keberhasilan anak asuhnya lolos ke semifinal IBL walau sempat tertinggal di kuarter pertama oleh Garuda. Namun, motivasi yang ditunjukan Hangtuah mampu membalikan keadaan. "Saya bingung mau ngomong apa, tapi intinya terima kasih telah menang. Kuarter pertama anak anak sempat tegang dan tertinggal 18-1, tapi anak-anak bermain luar biasa," ujar Andika.

 

 

Video Populer

Foto Populer