Sukses


Jelang Seri Ketiga, Merah Putih Samator Fokus Perbaiki Statistik

Bola.com, Jakarta - Pekerjaan rumah besar harus segera diselesaikan pelatih Merah Putih Samator, Nina Yunita Nurman, jelang seri ketiga Srikandi Cup 2017-2018 yang berlangsung di GOR Lokasari, 19-24 Maret 2018. Merah Putih Samator menjadi satu di antara tim dengan catatan statistik buruk di Srikandi Cup.

Nina menilai kondisi ini terjadi karena porsi latihan yang kurang banyak pada dua seri sebelumnya. Kini Nina tak ingin kembali kecolongan.

"Statistik kami sangat jelek mulai dari field goals, rebound, dan presentasi keberhasilan tembakan. Bahkan orang statistik saja sampai protes ke saya kenapa catatan Merah Putih sangat buruk," ujar Nina kepada Bola.com.

"Mungkin itu terjadi karena kami selalu latihan terpisah pada dua seri sebelumnya. Saat ini semua sudah bergabung di Jakarta dan porsi latihan juga bertambah," sambungnya.

Merah Putih Samator hanya mencatatkan field goals sebesar 30 persen atau tidak lebih baik dari Tanago Friesian Jakarta yang membukukan 32 persen. Rataan tembakan bebas Merah Putih Samator juga menjadi yang paling buruk dengan hanya mencapai 48 persen per gim.

 

 

Video Populer

Foto Populer