Sukses


All England: Lee Chong Wei dan Lin Dan Tatap Bentrok ke-40

Bola.com, Birmingham - Dua legenda hidup bulutangkis dunia, Lee Chong Wei dan Lin Dan, menatap pertemuan ke-40 dalam rivalitas panjang mereka. Partai besar tersebut dapat terwujud jika kedua pemain sama-sama lolos ke babak perempat final All England 2018

Bagi Lee Chong Wei, All England tahun ini mungkin bakal menjadi yang terakhir. Di sisi lain, Lin Dan tampaknya masih akan bertahan di pentas bulutangkis dunia dalam beberapa tahun ke depan.

Kans Lee Chong Wei merebut gelar juara cukup terbuka karena akan menempati unggulan pertama. Posisi tersebut ditempatinya setelah pemain nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen, mundur karena masih memulihkan diri dari cedera. Selain menempati unggulan pertama, Lee juga berstatus juara bertahan. 

Lin Dan hanya menduduki unggulan keenam pada turnamen ini. Namun, dia berhasil unggul rekor pertemuan atas Lee Chong Wei. Dalam 39 pertemuan kedua pemain, Lin Dan mampu memenangi 27 laga di antaranya. 

Lin Dan juga sudah mengantongi enam gelar di All England, sedangkan Lee baru empat kali. Jika mampu menambah satu gelar, Lin Dan akan mendekati rekor pemain Indonesia, Rudy Hartono. Legenda bulutangkis Indonesia itu masih menjadi pemain tunggal putra tersukses di ajang All England, dengan delapan gelar. 

"Setiap tahun saya datang ke sini, saya seperti bermain di kandang. Anda bisa merasakan turnamen ini berbeda dibanding yang lain dan akan selalu mendapat tempat spesial di hati saya," kata Lee Chong Wei, seperti dilansir Daily Mail

Namun, ambisi Lee Chong Wei meraih gelar kelima di kancah All England bakal menemui rintangan berat. Lin Dan dikenal sebagai pemain spesialis turnamen besar. Bukti teranyar adalah saat dia mampu lolos ke final Kejuaraan Dunia di Glasgow tahun lalu. Lin Dan juga tahu benar bagaimana memanfaatkan kelemahan Lee Chong Wei. 

Sebelum jauh menatap laga legendaris tersebut, Lee Chong Wei dan Lin Dan harus lebih dulu melewati lawan masing-masing di babak pertama. 

Lee Chong Wei akan menghadapi pemain Brasil, Ygor Coelho, sedangkan Lin Dan ditunggu tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus di babak pertama All England 2018

 

Brimob Menghalau Jakmania yang Memaksa Masuk ke GBK

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer