Sukses


All England: Ahsan / Hendra dan Della / Rizki Angkat Koper

Bola.com, Birmingham - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, gagal melangkah ke perempat final All England 2018. Langkah pasangan legendaris itu terhenti setelah takluk 21-13, 18-21, 14-21, dari ganda Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng, di Birmingham Arena, Kamis (15/3/2018).

Kekalahan tersebut cukup menyesakkan karena Ahsan/Hendra sempat unggul pada gim pertama. Namun, momentum tersebut gagal mereka pertahankan pada dua gim berikutnya.

Memasuki gim kedua, ganda Taiwan mampu bangkit. Mereka terus memegang kendali permainan, meski Ahsan/Hendra sempat menyamakan skor pada kedudukan 16-16. Gim ini dimenangi ganda Taiwan dengan margin tiga poin.

Pada gim penentuan, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tak mampu bangkit. Mereka lagi-lagi tak bisa berbuat banyak saat didikte oleh pasangan Taiwan. Ahsan/Hendra terpaksa memupus harapan melaju ke babak perempat final.

Sementara langkah, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, terhenti di babak kedua. Mereka takluk dari unggulan kedua asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, dua gim langsung 12-21, 14-21.

Ini merupakan pertemuan pertama kedua pasangan di laga resmi BWF. Namun, di atas kertas Misaki/Ayaka sangat difavoritkan memenangi laga ini.

Mereka hanya butuh 39 menit untuk merampungkan pertandingan. Ganda Jepang terus memegang kendali pertandingan hampir sepanjang laga. Kekalahan ini memupus harapan Della/Rizki untuk melangkah ke perempat final All England 2018.

 

Video Populer

Foto Populer