Sukses


All England: Tantang Ganda China, Ini Strategi Hafiz / Gloria

Bola.com, Birmingham - Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, akan menantang pasangan China, Zhang Nan/Li Yinhui, pada babak perempat final All England 2018, di Birmingham, Jumat (16/3/2018). Mereka mengakui ini akan menjadi pertandingan yang sulit. 

Hafiz/Gloria secara mengejutkan berhasil menyingkirkan ganda senior peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di babak kedua. Mereka menang lewat pertarungan dramatis dengan skor 18-21, 21-15, 30-29. 

Hasil itu mengantar Hafiz/Gloria bertemu Zhang/Li. Kedua pasangan tercatat belum pernah bertemu. 

“Zhang/Li kalau ketemu Tontowi/Liliyana pasti kan sudah dipegang, kalau ketemu kami beda lagi," kata Hafiz, seperti dilansir situs PBSI. 

"Pasti pasangan China ini lebih percaya diri kalau berhadapan dengan kami. Harus lebih fokus, lebih maksimal, dan perhatikan hal-hal kecil,” jelas Hafiz.

Sementara, itu Hafiz/Gloria mengaku tak menyangka bisa menyingkirkan Tontowi/Liliyana. 

“Bangga sekali, seperti enggak percaya. Tadi saya dan Gloria meyakinkan diri kalau kami bisa satu demi satu poin, bukan berkecil hati, tapi kuatkan hati, kalau nothing to lose, lumayan hasilnya bagus,” kata Hafiz setelah pertandingan. 

“Puji Tuhan bisa menang dengan skor dramatis. Walaupun agak sayang di game ketiga kami sudah unggul jauh tapi kesusul, namun Puji Tuhan bisa kami lewati. Kuncinya komunikasi dan yakin sama partner,” ujar Gloria, mengenai kemenangan di babak kedua All England 2018.  

Video Populer

Foto Populer