Sukses


Srikandi Cup: Bekuk Sahabat, Tenaga Baru Rebut Peringkat Ketiga

Bola.com, Jakarta - Tenaga Baru Pontianak memenangi perebutan peringkat ketiga pada seri ketiga Srikandi Cup 2017-2018 di GOR Lokasari, Jakarta, Sabtu (24/3/2018). Bertanding melawan Sahabat Semarang, Tenaga Baru memetik kemenangan 43-36. 

Permainan kedua tim relatif imbang di kuarter pertama. Tenaga Baru Pontianak yang notabene bermaterikan pemain sarat pengalaman dibuat kerepotan oleh permainan Sahabat. Kuarter ini berakhir dengan skor 9-9.

Pertandingan bertambah ketat pada kuarter kedua.  Meski dihuni sebagian pemain muda, Sahabat tidak canggung meladeni Tenaga Baru. Kuarter kedua berakhir dengan hanya selisih satu poin 21-20 untuk keunggulan Sahabat Semarang. 

Tenaga Baru akhirnya mendapat momentum di kuarter ketiga dan berbalik unggul 34-28. Namun, mereka sempat dibuat cemas dengan kebangkitan Sahabat pada kuarter penghabisan. Sisa 1 menit 55 detik, Sahabat sempat menipiskan kedudukan 36-41. Delaya Maria akhirnya menambah moral semangat rekan-rekannya lewat tembakan dua angka. Hingga buzzer berbunyi, Tenaga Baru Pontianak unggul dan dapat mengunci peringkat ketiga.

Dua pemain Tenaga Baru, Sarce Buaim dan Maria Delaya sama-sama mencetak 10 angka pada pertandingan. Sementara Ratnani Pertiwi memimpin perolehan angka untuk timnya dengan raihan 13 poin.

Good defense. Itu kunci kemenangan kami hari ini. Point guard saya Fergie Kawengian juga tanpil tenang. Sahabat Semarang ke depannya tidak boleh diremehkan, terutama pilar mereka Dyah Lestari dan Ratnani Pertiwi. Playoff bulan depan kami akan berusaha untuk meraih yang lebih baik lagi. Tapi saat ini kami akan syukuri dulu hasil yang ada, “ kata pelatih Tenaga Baru, Irma Amelya.

“Puji Tuhan ini sesuai dengan target. Tapi masih ada kelemahan yang harus dibenahi, terutama masalah fisik. Tapi dari segi team work kami sudah mulai menyatu. Masih ada waktu untuk membenahi kekurangan kami sebelum babak playoff,” kata kapten tim Tenaga Baru, Fanny Kalumata.

Seri berikutnya (babak playoff) Srikandi Cup 2017-2018 akan berlangsung di Cirebon, Jawa Barat pada 18-21 April.

Video Populer

Foto Populer