Sukses


Christopher Rungkat Bantu Indonesia Terhindar dari Degradasi Piala Davis

Bola.com, Jakarta - Tim tenis beregu putra Indonesia memastikan terhindar dari degradasi Piala Davis Grup II zona Asia Oseania. Keberhasilan tersebut dipastikan setelah Christopher Rungkat memenangi duel melawan petenis utama Sri Lanka, Harshana Godamanna, dengan skor akhir 6-4, 4-6, 7-6.

Sebelumnya, Christo menyumbangkan kemenangan saat berpasangan dengan Justin Barki dalam nomor ganda. Hasil positif itu membuat Indonesia memenangi relegation play off di Kolombo, Sri Lanka, Minggu (8/4/2018).

Meski menang, Christo mengaku sedikit tidak puas dengan penampilannya karena merasa bisa menang lebih cepat. Petenis berusia 28 tahun itu merasa pengalaman bermain di Piala Davis membantunya meraih kemenangan.

"Seharusnya saya bisa menang lebih cepat, straight set 6-4 6-2. Setelah mematahkan serve lawan di game kelima hingga unggul 3-2, saya justru kehilangan momentum ketika memimpin 4-2 karena kehabisan tenaga,” ujar Christo.

"“Set ketiga saya hanya melayani permainan lawan saja dan berusaha agar tak melakukan kesalahan sendiri serta tidak kehilangan serve. Kunci kemenangan hari ini adalah pengalaman bertanding dan jam terbang tinggi di ajang beregu seperti Piala Davis ini,” lanjutnya.

Christopher Rungkat membantu tim Piala Davis Indonesia bertahan di Grup II Asia Oseania dalam lima tahun terakhir. Sementara itu Sri Lanka terdegradasi ke Grup III seperti dua tahun silam.

2 dari 2 halaman

Hasil Lengkap Relegation Play-Off Piala Davis Grup II Zona Asia Oseania

Sri Lanka v Indonesia

Sabtu (7/4)

Sharmal Dissanayake – Christopher Rungkat 4-6, 6-4, 0-3, ret

Harshana Godamanna – David Agung Susanto 6-3, 6-1

Minggu (8/4)

Sharmal Dissanayake/Harshana Godamanna – Justin Barki/Christopher Rungkat 4-6, 3-6

Harshana Godamanna – Christopher Rungkat 4-6 6-4 6-7(7)

Video Populer

Foto Populer