Sukses


PB Djarum Optimistis Temukan Atlet Berbakat di Balikpapan

Bola.com, Balikpapan - Program Associate Bakti Olahraga Djarum Foundation, Abraham Delta Oktaviari, terkesan dengan antusiasme masyarakat Balikpapan yang menyertakan putra-putrinya di Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018. Abraham optimistis pihaknya bisa mendapatkan atlet bulutangkis berkualitas.

Rangkaian Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di Balikpapan dibuka dengan tahap screening yang digelar di GOR Hevindo pada Sabtu (14/4/2018). Pada tahap ini, lebih dari 362 peserta yang berasal dari enam kategori, yakni U-11 Putra, U-11 Putri, U-13 Putra, U-13 Putri, U-15 Putra, dan U-15 Putri, unjuk kemampuan di hadapan tim pencari bakat PB Djarum.

Total 143 peserta dinyatakan lolos dari tahap screening setelah mampu memikat tim pencari bakat, yang terdiri dari Christian Hadinata, Fung Permadi, Yuni Karika, Sigit Budiarto, Lius Pongoh, Denny Kantono, Tri Kusharyanto, Hastomo Arbi, Sulaiman, dan Engga Setiawan. Mereka kemudian akan mengikuti tahap turnamen yang digelar pada 15-16 April 2018.

"Balikpapan merupakan kota penghubung sejumlah provinsi dan juga tercatat sebagai salah satu kantong yang berisikan pebulutangkis muda berbakat," kata Abraham dalam rilis yang diterima Bola.com, Sabtu (14/4/2018).

"Namun, secara keseluruhan, besok pada tahap turnamen baru kami bisa lihat lebih jauh bakat dan teknik yang dimiliki peserta. Kami optimistis bisa mendapatkan atlet yang berkualitas," lanjut Abraham.

Atlet yang berhasil lolos dari fase audisi umum di Balikpapan akan melaju ke babak final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis yang berlangsung di GOR Djarum, Jati, Kudus, pada 7-9 September 2018.

Pada tahap final ini nantinya mereka akan kembali berkompetisi dengan atlet dari kota-kota lain sebelum akhirnya diumumkan siapa saja yang resmi diterima menjadi atlet PB Djarum.

Video Populer

Foto Populer