Sukses


Jelang Duel Pacquiao Vs Matthysse, Nasib Roach Belum Jelas

Jakarta Jelang pertarungan Manny 'Pacman' Pacquiao dengan Lucas Matthysse di Kuala Lumpur, Malaysia, persoalan lain muncul. Pasalnya, hingga peluncuran resmi pertarungan tersebut, nasib pelatih Freddie Roach belum juga jelas. 

Roach telah menangani Pacquiao hampir 17 tahun. Di bawah bimbingan pelatih asal Amerika Serikat tersebut, Pacquiao memenangkan sederet gelar juara dunia. 

Namun hubungan keduanya merenggang usai pertarungan Pacquiao melawan Jeff Horn, tahun lalu. Dalam duel ini, Pacquiao kalah angka dan harus melepas sabuk juaranya.  

Pantauan Liputan6.com dalam acara peluncuran duel Pacquiao Vs Matthysse yang berlangsung di Hotel Le Meridien, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (20/4/2018), Pacquiao juga hadir tanpa Roach. Dia justru ditemani, Buboy Fernandez. Pria bertubuh gempal ini merupakan sahabat Pacquiao yang kini dipercaya menggantikan Roach untuk sementara. 

"Kami latihan keras untuk pertandingan ini dan akan membunyikan bel untuk masyarakat Filipina," ujar Fernandez dalam sambutannya di hadapan undangan dan wartawan. 

Buboy memang bukan sosok yang asing bagi tim Pacquiao. Dia selalu berada di pojok ring dalam setiap pertarungan Pacquiao--bahkan saat Pacquiao masih belum setenar sekarang. 

Keduanya sahabat kental. Bahkan Fernandez sangat paham dengan kebiasaan Pacquiao. Saat Pacquiao mencium kanvas, Fernandez lah yang pertama akan menghampiri. Namun apakah Pacquiao bakal mempercayakan duel melawan Matthysse kepadanya?

 

 

2 dari 3 halaman

Bukan Pintu Bagi Roach

Pacquiao seperti dilansir Dailymail.co.uk, ternyata masih membuka pintu bagi Roach untuk kembali. Pacquiao mengaku belum membuat keputusan apapun mengenai Roach. 

"Freddei dan saya sudah seperti keluarga, dan saya belum memutuskan apapun mengenai dia. Andai pun saya membuat keputusan mengenai Freddie Roach dan memilih Buboy Fernandez sebagai pelatih untuk laga ini, pintu tetap belum saya tutup untuk Roach."

Hal senada juga disampaikan Fernandez saat ditemui Liputan6.com. Menurutnya, keputusan tetap berada di tangan Pacquiao. Dia juga legowo bila akhirnya Roach kembali lagi. 

"Media di Filipina bertanya kepada Pacquiao siapa yang akan menanganinya pada pertandingan 15 Juli nanti. Dan dia berkata,'Teman baikku yang akan menangani saya untuk duel ini'. Yang berarti saya. Namun pintu belum tertutup bagi Roach," kata Fernandez. 

"Keputusan tetap berada di tangan Pacquiao. Kalaupun Roach hadir tidak akan berpengaruh pada tim. Keputusan tetap di Pacquiao. Dia bosnya," ujar Fernandez. 

3 dari 3 halaman

Fernandez Siap Tanpa Roach

Meski demikian, Fernandez juga siap menggantikan peran Roach. Dia mengaku sangat mengenal Pacquiao dan mengerti program yang harus dijalani Pacquiao untuk laga nanti. 

Rencananya, Pacquiao akan berlatih di Filipina. Fernandez telah menyiapkan serangkaian menu latihan yang akan dijalani Pacquiao di sela-sela kesibukannya sebagai Senator. 

"Seperti saya katakan sebelumnya, kami harus berlatih lebih keras lagi sebab Lucas Matthysee bukan lawan yang mudah. Dia kelas dunia, dia juara, saya tahu kapabilitasnya. Itu sebabnya kami harus mempersiapkan kondisi terbaik bagi Manny (Pacquiao)," katanya.

 

Sumber: www.liputan6.com

 

Sumber: liputan6.com

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer