Sukses


Menang KO atas Malikov, Daud Yordan Kembali ke Jalur Perebutan Juara Dunia

Bola.com, Ekaterinburg - Petinju Indonesia, Daud Yordan, kembali ke jalur menuju gelar juara dunia setelah menang KO di ronde delapan atas petintju Rusia, Pavel Malikov, pada pertarungan di DIVS, Ekaterinburg, Rusia, Minggu (22/4/2018) malam.

Kemenangan ini membuat Daud menyabet dua gelar juara kelas ringan, WBA Asia dan WBO Intercontinental. Petinju asal Ketapang tersebut sekaligus juga membuka kesempatan menantang juara dunia WBA karena partai itu merupakan partai eliminasi gelar.

“Pertama-tama saya ingin berterima kasih kepada Mahkota Promotion, khususnya Promotor Raja Sapta Oktohari, yang telah mendukung karier saya selama ini, termasuk dalam pertarungan di Rusia ini. Terima kasih juga atas dukungan seluruh masyarakat Indonesia. Berkat dukungan mereka, saya bisa menang dalam pertarungan ini,” ujar Daud, Senin (23/4/2018), dalam rilis yang diterima Bola.com

Sebagai pemenang partai eliminator, Daud berhak menantang juara kelas ringan WBA, Jorge Linares. Dia juga akan kembali diperhitungkan sebagai salah satu penantang juara dunia di badan tinju lain, seperti WBO. Gelar juara dunia kelas ringan WBO dipegang Raymundo Beltran.

“Soal rencana setelah ini, semua saya serahkan kepada Mahkota Promotion sebagai manajemen saya. Tugas utama saya adalah mempersiapkan diri untuk pertarungan berikutnya. Tapi, saya juga punya harapan untuk kembali menjadi juara dunia karena umur saya juga tidak muda lagi,” imbuh Daud.

Partai melawan Malikov merupakan duel pertama Daud bersama pelatih asal Chico Guapo Promotions, Gabrial Campillo. Latihan bersama Campillo di Spanyol selama beberapa bulan memperlihatkan hasilnya.

Daud Yordan meninggalkan Ekaterinburg, Senin malam dan dijadwalkan tiba di Jakarta, Selasa (24/4/2018) siang.

 

Video Populer

Foto Populer