Sukses


Tontowi / Liliyana dan Ricky / Debby Tembus Perempat Final Kejuaraan Asia

Bola.com, Jakarta - Ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melenggang ke perempat final Kejuaraan Asia Bulutangkis 2018 setelah mendepak pasangan Thailand, Tinn Isriyanet/Pacharapun Chochuwong, 21-16, 21-15, di Wuhan Sport Center, Kamis (26/4/2018).  

Ricky Karada Suwardi/Debby Susanto mengekor jejak Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Tiket babak delapan besar diraih Ricky/Debby dengan menundukkan unggulan keenam asal Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, 21-16, 26-24. 

Sementara itu, Liliyana mengaku belum tampil maksimal meskipun mampu menang dalam dua gim langsung. 

"Kemenangan ini tidak mudah. Saya kurang enak mainnya, agak lambat pergerakan kakinya. Bukan meremehkan lawan, berapa kali saya mau coba, tapi tidak dapet touch-nya. Tadi banyak beberapa kesempatan yang harusnya kami dapat poin, tapi saya ketinggalan, jadinya poin buat lawan. Mudah-mudahan besok bisa lebih baik daripada hari ini," jelas Liliyana selepas pertandingan, seperti dilansir situs PBSI. 

Sementara itu, Tontowi merasa tampil normal seperti biasa. Komunikasi yang terjalin baik dengan Liliyana selama pertandingan dinilai Tontowi menjadi kunci kemenangan mereka hari ini. 

"Saya merasa hari ini komunikasinya lebih bagus, lebih terjaga, saya juga jadi percaya diri. Lawannya lumayan, enggak mudah dimatikan. Kami bisa menerapkan strategi yang pas," tutur Tontowi. 

Pada babak perempat final, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, He Jiting/Du Yue. Pasangan lawan melaju ke perempat final Kejuaraan Asia Bulutangkis 2018 setelah mengalahkan Kim Won-ho/Shin Seung-chan 21-12, 21-18. 

 

 

Video Populer

Foto Populer