Sukses


Tantang Ganda China di Perempat Final, Tontowi / Liliyana Waspadai 4 Faktor

Bola.com, Wuhan - Ganda putra Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, akan berjumpa dengan pasangan China, He Jiting/Du Yue, pada perempat final Kejuaraan Asia Bulutangkis 2018, Jumat (27/4/2018). Peraih medali emas Olimpiade 2016 tersebut menyatakan akan mempelajari terlebih dahulu permainan wakil tuan rumah tersebut. 

Tontowi/Liliyana belum pernah bertemu He/Du. Namun, mereka tetap mewaspadai kejutan dari He/Du yang diprediksi bakal tampil tanpa beban. 

Faktor penonton yang akan memberikan dukungan penuh terhadap ganda lawan juga menjadi perhatian Tontowi/Liliyana. Selain dukungan penonton dan tampilan tanpa beban, pasangan lawan diprediksi Tontowi/Liliyana juga punya keunggulan stamina dan kecepatan. 

"Mereka lebih muda, tidak ada tekanan karena kami lebih diunggulkan. Pemain China itu mainnya cepat, tenaganya kuat. Nanti kami pelajari lagi permainan mereka," kata Liliyana soal laga perempat final, seperti dilansir situs PBSI. 

"Mungkin kalau pengalaman mereka kalah dari kami, tetapi soal stamina dan kecepatan mereka unggul karena mereka masih muda," sambung dia. 

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melangkah ke babak perempat final setelah menundukkan ganda Thailand, Tinn Isriyanet/Pacharapun Chochuwong. Ganda campuran andalan Indonesia itu menang dengan skor 21-16, 21-15. 

Video Populer

Foto Populer