Sukses


Kejuaraan Asia: Della / Rizki Keok, Indonesia Hanya Punya 1 Wakil di Final

Bola.com, Wuhan - Ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, gagal menyusul langkah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ke final Kejuaraan Asia Bulutangkis 2018.

Laju Della/Rizki terhenti pada semifinal setelah takluk dari ganda Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, di Wuhan Sport Center, Sabtu (28/4/2018). Sempat unggul pada gim pertama, Della Rizki akhirnya takluk 29-27, 17-21, 11-21.

Posisi Della/Rizki memang tidak diunggulkan pada pertandingan ini. Mereka berstatus non-unggulan, sedangkan Yuki/Sayaka menempati unggulan ketiga.

Meski demikian, Della/Rizki mampu menjadi lawan yang berat, terutama pada gim pertama dan kedua. Bahkan pada gim pertama, kedua pasangan menjalani pertandingan sangat sengit, yang harus diselesaikan dengan setting, hingga skor 29-27. Della/Rizki berhasil memenangi gim pertama ini.

Memasuki gim kedua, ganda Jepang menunjukkan kebangkitan, meski tetap mendapatkan perlawanan sengit dari Della/Rizki. Pertandingan akhirnya harus diselesaikan dengan gim ketiga.

Pada gim penentuan ini, ganda Jepang tampil dominan. Della/Rizki tak mampu berbuat banyak untuk membendung laju mereka. Kemenangan menjadi milik Yuki/Sayaka setelah laga berlangsung selama 1 jam 28 menit.

Dengan tersingkirnya Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, Indonesia hanya mengirimkan satu wakil ke final Kejuaraan Asia Bulutangkis 2018. Tim Merah Putih hanya diwakili ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Video Populer

Foto Populer