Sukses


FP1 GP Spanyol: Duo Mercedes Ungguli Sebastian Vettel

Bola.com, Catalunya - Dua pembalap Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, tampil cepat pada sesi latihan bebas pertama F1 GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Jumat (11/5/2018). Mereka mencatatkan waktu lap lebih baik ketimbang jagoan Ferrari, Sebastian Vettel.

Bottas menjadi pembalap tercepat dengan menorehkan waktu 1 menit 18,148 detik. Dia unggul 0,849 detik atas Hamilton.

Sementara Vettel menempati posisi ketiga dengan torehan waktu 1 menit 19,098 detik. Dia lebih cepat ketimbang Max Verstappen dan Kimi Raikkonen yang menempati posisi keempat dan kelima.

Pada FP1 ini, Ferrari memperlihatkan posisi baru spion jet darat mereka. Tim Kuda Jingkrak kini menempatkan kaca spion mereka pada kerangka halo.

Beberapa insiden terjadi pada FP1 ini. Satu di antaranya menimpa pembalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, yang menabrak dinding pembatas pada tikungan keempat. Insiden ini membuat stewards mengeluarkan viritual safety car.

Kimi Raikkonen sempat menjadi yang tercepat pada awal FP1. Dia mencatakan waktu 1 menit 20,336 detik. Namun selepas itu, pembalap Mercedes tampil dominan.

Jelang akhir FP1, Sebastian Vettel mencoba mematahkan catatan waktu lap terbaik Bottas dengan menggunakan ban supersoft. Sayang, upaya Vettel gagal. Dia tetap terpaut 0,9 detik dari Bottas dan lebih lambat 0,1 dari Hamilton.

2 dari 2 halaman

Hasil Lengkap FP1 GP Spanyol

Video Populer

Foto Populer