Sukses


FP2 F1 GP Spanyol: Lewis Hamilton Tercepat, Vettel di Belakang Duo Red Bull

Bola.com, Barcelona - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, menorehkan waktu lap tercepat pada sesi latihan bebas kedua (FP2) F1 GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Jumat (11/5/2018). Sedangkan Sebastian Vettel kalah cepat dari duo Red Bull Racing, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen.

Hamilton mencatatkan waktu lap terbaik 1 menit 18,259 detik. Dia unggul 0,133 detik atas Ricciardo. Sementara Verstappen menempati posisi ketiga dengan selisih 0,274 detik dari Hamilton.

Sedangkan Vettel berada di posisi keempat dengan catatan waktu 1 menit 18,585 detik, terpaut 0,326 detik dari Hamilton. Pembalap tercepat pada sesi pertama, Valtteri Bottas, menempati posisi kelima.

Rekan tim Vettel, Kimi Raikkonen, berada di posisi keenam dengan catatan waktu 1 menit 18,829 detik. Hal ini bisa dimaklumi karena pembalap asal Finlandia itu dua kali mengalami masalah.

Pertama pembalap Ferrari ini gagal mengontrol mobilnya hingga masuk ke gravel. Lalu tak lama berselang, Raikkonen terpaksa masuk pit karena mengalami masalah pada power unit mobilnya.

Selain Raikkonen, pembalap yang juga mengalami insiden adalah Romain Grosjean (Haas), Carles Leclerc (Sauber) dan Sergio Perez (Force India).

2 dari 2 halaman

Hasil Lengkap FP2 F1 GP Spanyol

Video Populer

Foto Populer