Sukses


One Championship: Nobita Rebut Gelar Juara Dunia

Bola.com, Jakarta - Petarung MMA asal Brasil, Alex Silva, kehilangan gelar juara dunia One Championship kelas jeram. Dia kalah dari sang penantang, Yoshitaka Naito, pada ajang One Championship: Grit and Glory di Jakarta Convention Center, Sabtu (12/5/2018), dengan split decision.

Juri pertama dan ketiga sepakat menunjuk Naito sebagai pemenang. Sementara juri kedua menilai Silva layak menang.

"Saya menilai hasil ini cukup adil. Saya menilai dia lebih baik dari saya. Saya tak mau mencari alasan. Saya sudah melakukan yang terbaik," kata Silva.

Seperti yang diprediksi sebelumnya, pertarungan Silva lawan Naito berlangsing sengit. Kedua petarung tak membiarkan lawan dominan melancarkan pukulan atau tendangan.

Pertarungan lebih banyak diwarnai pergelutan antara Naito dan Silva. Keduanya tampak ingin mengakhiri laga dengan kuncian.

Hingga ronde kelima berakhir, tak ada yang mampu mengakhiri pertarungan dengan kemenangan KO atau TKO. Sama seperti pertarungan sebelumnya, pemenang harus ditentukan berdasarkan keputusan juri. Naito dinyatakan menang dengan split decision.

Ini jadi balas dendam yang sempurna buat petarung yang dijuluki Nobita tersebut. Seperti diketahui, Naito kehilangan gelarnya dalam perebutan gelar juara One Championship kelas jerami pada Desember 2017. Saat itu Silva dinyatakan menang dengan keputusan mutlak atas Naito.

Video Populer

Foto Populer