Sukses


Piala Thomas 2018: Tanpa Mogensen, Tim Denmark Tetap Favorit

Bola.com, Jakarta - Tim putra Denmark tetap memiliki tim kuat pada Piala Thomas 2018 meski tak bisa menurunkan pemain ganda putra, Carsten Mogensen. Memiliki barisan tunggal dan ganda yang tangguh, Denmark difavoritkan bakal mempertahankan gelar di ajang turnamen bulutangkis beregu putra paling bergengsi itu. 

Mogensen juga absen pada Piala Thomas 2016 karena sedang masa pemulihan setelah menjalani operasi otak. Saat itu, Denmark tetap tampil perkasa dan melaju hingga ke final. Pada partai puncak, Denmark berhasil mengalahkan Indonesia dengan skor 3-2. Denmark menjadi negara pertama asal Eropa yang berhasil memboyong gelar Piala Thomas.  

Kali ini, Mogensen juga dikabarkan kembali sakit sehingga tak bisa memperkuat Denmark. Meski demikian, Denmark masih memiliki barisan pemain ganda putra yang tangguh, yaitu Mads Conrad-Petersen, Mads Pieler Kolding, Kim Astrup, Anders Skaarup Rasmussen, Mathias Boe, dan Mathias Christiansen. 

Seperti dilansir situs BWF, pada sektor tunggal putra, Denmark menurunkan empat pemain mumpuni, yaitu Viktor Exelsen, Jan O Jorgensen, Anders Antonsen, dan Hans-Kristian Vittinghus. 

Namun, para pemain tunggal mengalami peruntungan yang berbeda setelah menjuarai Piala Thomas dua tahun lalu. Axelsen berhasil memenangi Kejuaraan Dunia tahun lalu, tapi sempat mengalami cedera engkel pada awal musim. Beruntung, Axelsen bisa pulih tepat waktu untuk memperkuat Denmark di Piala Thomas. 

Pemain lainnya, Jan O Jorgensen, absen hampir sepanjang 2017 karena cedera kaki. Dia telah bermain dalam beberapa turnamen tahun ini, dengan prestasi mencapai final Swis Terbuka dan semifinal Kejuaraan Eropa. 

Gara-gara lama absen, ranking Jorgensen turun sehingga dia hanya menjadi tunggal keempat di skuat Denmark, di belakang Axelsen, Antonsen, dan Vittinghus. 

Piala Thomas dan Uber 2018 akan digelar di Bangkok, Thailand, pada 20-27 Mei.  

2 dari 2 halaman

Skuat Denmark di Piala Thomas

1. Viktor Axelsen

2. Anders Antonsen

3.  Hans-Kristian Vittinghus 

4. Jan O Jorgensen 

5. Mads Conrad-Petersen

6. Mads Pieler Kolding

7. Kim Astrup

8. Anders Skaarup Rasmussen

9. Mathias Boe

10. Mathias Christiansen. 

 

Video Populer

Foto Populer