Sukses


Piala Uber: Indonesia Incar Juara Grup D

Jakarta Indonesia mengincar juara Grup D ada Piala Uber 2018. Greysia Polii dan rekan setimnya bakal memperebutkan posisi tersebut dengan Tiongkok.

"Jika bisa menjadi juara grup, tentunya akan lebih baik lagi. Karena, dalam undian perempat final nanti, tidak satu pot dengan juara-juara grup lain, " kata manajer tim Piala Uber Indonesia Susy Susanti di Bangkok, Thailand, Selasa (22/5/2018), seperti dinukil dari Antara.

Indonesia memastikan diri melaju ke perempat final setelah meraih dua kemenangan. Setelah mengalahkan Malaysia 3-2, para srikandi bulu tangkis Indonesia membantai Prancis 5-0 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pada tadi.

Rabu (23/5/2018), Indonesia akan menghadapi Tiongkok. Susy mengakui Tiongkok di atas kertas lebih diunggulkan. Namun, dia masih melihat adanya peluang untuk menang.

"Kami akan siapkan strategi untuk besok, kita lihat head to head antara pemain kita dan Tiongkok," ucap Susy.

2 dari 3 halaman

Kejuaraan Asia

Kemenangan saat kejuaraan Asia, beberapa waktu lalu, menurut Susy, bisa menjadi motivasi bagi tim Indonesia dalam melawan Tiongkok.

Pada laga penyisihan Grup D, Tiongkok sempat mendapatkan perlawanan ketat dari Malaysia sebelum menang 4-1. Satu partai direbut Malaysia melalui Goh Jin Wei yang mengalahkan tunggal kedua Tiongkok, He Bingjiao.

Goh Jin Wei pada pertandingan melawan Indonesia dapat dikalahkan Gregoria Mariska.

3 dari 3 halaman

Puas

Susy mengaku puas dengan penampilan tim Piala Uber Indonesia. Namun, ia mengakui masih ada beberapa hal yang masih perlu diperbaiki.

"Dari hasil dua pertandingan, pemain-pemain kami sudah berjuang. Memang masih ada yang belum maksimal, tapi tentunya untuk modal besok melawan Tiongkok," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer