Sukses


F2 GP Monako: De Vries Start dari Posisi Kedua, Sean Gelael Tempati Grid Ke-15

Bola.com, Monte Carlo - Dua pembalap Prema Racing, Sean Gelael dan Nyck de Vries, mengalami nasib yang berbeda pada sesi kualifikasi Formula 2 (F2) GP Monako di sirkuit jalan raya Monte Carlo, Kamis (24/5/2018). De Vries menempati posisi kedua, sedangkan Sean terpuruk di posisi ke-15.

Pada sesi kualifikasi, De Vries mencatatkan waktu 1 menit 21,737 detik. Dia terpaut 0,010 deetik dari pembalap DAMS, Alexander Albon, yang mencatatkan waktu tercepat.

Sedangkan Sean Gelael menorehkan waktu lap tercepat 1 menit 22,654 detik. Capaian pembalap berusia 21 tahun itu lebih baik dari Louis Deletraz (Charouz) dan Lando Norris (Carlin) yang berada di posisi ke-16 dan 17. 

"Ini akan menjadi balapan yang sulit. Namun apa pun bisa terjadi dalam setiap balapan. Saya akan tetap berjuang semaksimal yang saya bisa" kata Sean dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Saya optimistis pada balapan nanti. Saya mendapatkan feeling yang bagus pada mobil. Melakukan start yang bagus akan menjadi kunci kemenangan. Selain itu penentuan pit stop juga sangat penting. Tahun lalu, saya memenangi balapan disini, semoga saya bisa mengulanginya lagi," timpal De Vries.

Ini bukan pertama kalinya Sean Gelael mengawali balapan dari posisi belakang. Dalam beberapa balapan sebelumnya, pembalap yang dinaungi manajemen Tim Jagonya Ayam tersebut juga start dari posisi di luar 10 besar. 

Meski demikian, Sean Gelael kerap mencatatkan hasil mengejutkan. Sebut saja saat dia finis keenam pada balapan F2 GP Barcelona, beberapa waktu lalu. 

"Trek ini tidak bersahabat buat kami di masa lalu, tapi seperti biasa kami sangat termotivasi untuk berbuat 100 persen dan membalikkan keadaan dengan kerja keras dan dedikasi," ujar bos Prema Racing, Rene Rosin. 

 "Nyck pernah menang di sini, jadi tak diragukan lagi dia bisa mengulanginya lagi. Sementara itu Sean Gelael akan berjuang untuk meraih rentetan hasil bagus dengan tampil baik sejak awal sesi," tambahnya.

Video Populer

Foto Populer