Sukses


Sean Gelael Raih Podium Kedua di Feature Race F2 GP Monako

Bola.com, Monako - Pembalap Indonesia, Sean Gelael, meraih podium kedua pada Feature Race Formula 2 2018 di Sirkuit Monako, Jumat (25/5/2018). Podium tersebut merupakan yang pertama untuk Gelael pada Formula 2 2018.

Alexander Albon memulai balapan dari pole position. Pembalap asal Thailand tersebut unggul atas Nyck de Vries dan Artem Markelov di posisi kedua dan ketiga.

Meski begitu, Albon harus meninggalkan balapan saat akan memasuki pit pada lap ke-14. Albon terlibat tabrakan dengan De Vries sehingga keduanya tersingkir.

Keluarnya Albon dan De Vries membuat keuntungan bagi Markelov. Pembalap asal Rusia tersebut langsung menguasai jalannya sisa balapan.

Selain Albon dan De Vries, tiga pembalap lain keluar dari balapan karena kecelakaan. Gelael yang memulai balapan dari posisi ke-12 berhasil memanfaakan kondisi itu dengan baik.

Bermodal strategi pit yang baik, Gelael perlahan naik hingga ke posisi keempat. Gelael berhasil memanfaatkan rival-rivalnya yang terlambat masuk ke pit.

Gelael mulai berada di posisi tiga besar saat balapan masuk lap ke-37. Bahkan, pembalap berusia 21 tahun tersebut naik ke posisi kedua satu lap berselang.

Sean Gelael sukses mempertahankan posisinya hingga lap terakhir feature race Formula 2 GP Monako. Gelael mencatatkan berselisih 10,7 detik dari Artem Markelov yang menjadi pemenang

Video Populer

Foto Populer