Sukses


Ini Kunci Kesuksesan Sean Gelael Raih Podium Kedua di F2 GP Monako

Bola.com, Monako - Pembalap Indonesia, Sean Gelael, mengungkapkan kunci kesuksesan meraih podium kedua pada feature race Formula 2 2018 di Sirkuit Monako, Jumat (25/5/2018). Gelael merasa kesuksesan itu berkat pilihan ban serta taktik undercut.

Gelael meraih podium untuk kali pertama sepanjang Formula 2 2018. Sebelumnya, prestasi tertinggi Gelael adalah menempati posisi keenam pada sprint race GP Catalunya.

Setelah balapan, Gelael mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh timnya. Pembalap berusia 21 tahun itu mengangkap kesuksesan tersebut berkat kerja keras seluruh tim Pertamina Prema Theodore Racing.

"Terima kasih untuk semua orang yang bekerja keras sepanjang pekan. Kami kesulitan saat kualifikasi, tetapi bisa bangkit saat balapan. Saya berusaha keras memangkas jarak dengan semua orang," tutur Gelael setelah balapan.

"Meski begitu, saya kesulitan mengatasi Artem Markelov, dia membalap dengan sangat baik. Saya senang dapat finis di peringkat kedua setelah memulai dari posisi ke-12."

"Sejak awal, saya berusaha membalap dengan ban yang lebih fresh dibandingkan pembalap lain, setelah itu saya berhasil melewati 10 pembalap. Namun, Markelov menjadi yang paling sulit," lanjut Gelael.

Kesuksesan tersebut membuat Gelael mendapat tambahan 18 poin. Hasilnya, Gelael naik ke peringkat kedelapan klasemen sementara dengan nilai 29.

Sean Gelael mencatat waktu 1 jam 25,583 detik pada feature race Formula 2 GP Monako. Gelael tertinggal 10,7 detik dari Artem Markelov yang menjadi juara.

Video Populer

Foto Populer