Sukses


Bungkam Thailand, Timnas Voli Putra Indonesia Juara Piala Lienvietpostbank

Bola.com, Ha Nam - Timnas voli putra Indonesia menjadi kampiun Turnamen Bola Voli Internasional Piala Lienvietpostbank. Pada laga final di Ha Nam, Vietnam, Kamis (31/5/2018) malam, Tim Merah Putih mengalahkan Thailand 3-1 (31-33, 25-18, 25-22, 25-23). 

Timnas Thailand sempat mengungguli Rendy Tamamilang dan kawan-kawan pada set pertama. Padahal tim besutan Samsul Jais itu sempat unggul dengan selisih empat angka atas Kitsada dan kawan-kawan. Gara-gara permainan mengendur, skor menjadi sama 20-20.

Timnas Indonesia akhirnya kalah pada set tersebut dengan skor 31-33. Beruntung, pada tiga set berikutnya Timnas selalu menang. 

Kemenangan ini merupakan yang kedua dibukukan Indonesia atas Thailand. Kedua tim juga bertemu pada babak penyisihan, 27 Mei 2018. Saat itu, Indonesia menundukkan Thailand 3-0 (25-23, 25-22, 25-22). 

Pelatih Samsul Jais menyambut gembira gelar juara yang diraih anak asuhnya. "Ini adalah kemenangan dengan penantian cukup lama. Terakhir kami bsa mengalahkan mereka pada 2009. Jadi sembilan tahun kami baru bisa kembali mengalahkan Thailand," ujar Samsul, dalam rilis yang diterima Bola.com

Pada turnamen internasional yang diikuti enam negara tersebut, timnas hanya sekali kalah, saat melawan Kazakhstan pada awal turnamen dengan skor 2-3. Namun, kekalahan itu mampu dibalas di semifinal dengan skor telak 3-0.

Empat negara lainnya, Myanmar, China Junior, Thailand, dan tuan rumah Vietnam juga berhasil dikalahkan Timnas voli putra Indonesia. Pada babak penyisihan, Thailand dilibas dengan skor 3-0. Myanmar dan Vietnam juga dikalahkan dengan tiga set tanpa balas. Sedangkan China yang datang dengan tim junior dikandaskan dengan skor tipis 3-2.

 

Video Populer

Foto Populer