Sukses


Lewis Hamilton dan Mercedes Terganggu Laga Inggris Vs Panama

Bola.com, Jakarta, - Kehebohan Piala Dunia 2018 sulit ditandingi ajang lain yang bergulir bersamaan dengan turnamen sepak bola terbesar di dunia itu. Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, merasakan hal itu.

Jelang GP Prancis F1, Lewis Hamilton merasa laga Inggris vs Tunisia pada matchday kedua penyisihan Grup G Piala Dunia 2018, Minggu (24/6/2018), menganggu konsentrasinya.

Sebagai warga Inggris, laga itu menggodanya. Ia ingin menonton pertandingan itu, namun ia harus tampil karena balapan hanya berlangsung dua jam sebelum race di Le Castellet dimulai. 

"Pertandingan berlangsung pada hari Minggu, jadi akan sedikit berat buat kami untuk fokus pada balapan," kata Hamilton.

"Race di sini juga berlangsung di hari sama, saya yakin mekanik saya akan mencoba memantau pertandingan dan bersiap di race secara bersamaan, seperti yang juga akan saya lakukan," imbuh pembalap 33 tahun itu.

 

Hamilton, satu-satunya pembalap berkewarganegaraan Inggris saat ini di F1, merupakan teman sekolah pemain Timnas Inggris dan Manchester United, Ashley Young. Meski, keduanya saat ini sudah jarang berhubungan dan Hamilton menyebut dirinya merupakan fan Arsenal, bukan Setan Merah.

Hamilton ikut senang dan bangga dengan kesuksesan dalam karier teman masa kecilnya itu. Ia mengaku melihat Ashley Young menjalani kehidupan dalam suka dan duka hingga akhirnya bisa menjadi pesepak bola sukses seperti sekarang dan bahkan bisa mewakili negara.

Di sisi lain, problem sama mungkin tidak akan dihadapi pesaing Hamilton dan Mercedes, Sebastian Vettel-Ferrari. Mekanik Ferrari kemungkinan tak mengalami gangguan dalam hal fokus lantaran Italia absen di Piala Dunia 2018.

Sementara Vettel, yang berasal dari Jerman, sedikit lebih beruntung karena Timnas Jerman bermain kontra Swedia pada laga kedua penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 pada Sabtu malam (23/6/2018) waktu setempat.

Sumber: The Star

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer