Sukses


F2 GP Prancis: Nyck de Vries Gemilang, Sean Gelael Bernasib Malang

Bola.com, Les Castellet - Dua pembalap Pertamina Prema Theodore Racing, Sean Gelael dan Nyck de Vries, mendapatkan hasil berbeda pada balapan F2 GP Prancis di Sirkuit Paul Richard, akhir pekan ini. De Vries selalu menyumbang poin untuk Prema, sedangkan Sean Gelael bernasib apes.

Setelah finis keenam pada Feature Race, De Vries kemudian mengakhiri Sprint Race dengan status juara. Sedangkan Sean harus puas di posisi ke-18 setelah mengalami masalah pada mobilnya.

Sebelum balapan dimulai, sejumlah pembalap sudah mengalami nasib apes. Satu di antaranya adalah pemenang Feature Race, George Russell. Dia terpaksa masuk pit karena mengalami masalah pada jet daratnya sesaat sebelum start.

Sementara itu, Sean melakukan start yang baik. Mengawali balapan dari grid ke-19, pembalap berusia 21 tahun itu naik enam posisi pada lap pertama. Sedangkan De Vries naik ke posisi tiga, satu strip dari posisi startnya.

Sayang pada lap keempat, Sean terpaksa masuk ke dalam pit. Dia tampak mengalami masalah pada ban depan mobilnya.

Sean sempat masuk ke lintasan. Namun, dia hanya bertahan dua lap sebelum kembali masuk ke dalam pit. Meski demikian, Sean tetap bisa melanjutkan balapan.

Jika Sean bernasib apes, hasil sebaliknya justru didapat De Vries. Pada lap keenam, pembalap asal Belanda itu berhasil menyalip Nicolas Latifi untuk merebut posisi kedua.

Pembalap Prema itu kemudian menyalip Deletraz di tikungan kelima pada lap ke-13. Satu lap kemudian, dia memperlebar jarak dengan Deletraz dengan keunggulan 1,6 detik. De Vries pun mempertahankan posisi itu hingga akhir balapan. Ini kemenangan pertama De Vries dan Prema pada musim ini. 

Balapan F2 GP Prancis menjadi momen pahit buat Sean Gelael pada musim ini. Untuk pertama kalinya mantan pembalap Arden itu gagal mendapatkan poin dalam satu seri. Seperti diketahui, Sean Gelael gagal finis saat Feature Race.

Video Populer

Foto Populer