Sukses


Menpora Harap Juara Anugerah Syiar Ramadhan 2018 Jadi Inspirasi Kaum Muda

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi didampingi Sekretaris Menpora (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto dan Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh menghadiri Anugerah Syiar Ramadhan 2018 Apresiasi Kaum Muda, di Gedung Perpustakaan Nasional, Jl Merdeka Selatan No 11, Jakarta Pusat, Kamis (28/6/2018). Acara ini diselenggarakan atas kerja sama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, dan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat.

Penyelenggaran Syiar Ramadhan 2018 diselenggarakan dengan tujuan tayangan edukatif juga dapat digemari atau ditonton oleh banyak masyarakat. Acara yang ditujukan untuk kaum muda ini juga diharapkan mampu menyemangati anak muda Indonesia sebagai pewaris masa depan bangsa melalui prestasi para pemenangnya.

Pemenang kategori kaum muda yang muncul di media penyiaran televisi diharapkan mampu menyemangati anak muda Indonesia sebagai pewaris masa depan bangsa.

Adapun pemenang dari kategori yang berhubungan dengan kawula muda ialah Dai Muda Si Kembar Il dan Al dari AKSI Indosiar. Penghargaan untuk mereka diserahkan oleh Gatot S Dewa Broto.

Sementara itu, penghargaan untuk Host Muda Inspiratif Gita Savitri Devi dari Net TV, diserahkan Asdep Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepanduan Abdur Rofur dan Asdep Penghargaan Pemuda Wisler Manalu. Pemenang kategori lain, Grup Musik Penyanyi Muda Inspiratif Nissa Sabyan. Ia memperoleh penghargaan dari Sesdep Pengembagan Pemuda Amar Ahmad dan Asdep Sarpras Pemuda TB Zaenal Aimini.

Terakhir, Aktor Muda Inspiratif Alfie Alfandy dari sinetron religi SCTV dan Inspirasi Pemuda Indonesia Syiar Anak Negeri dari Metro TV. Penghargaan mereka diberikan oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh dan Staf Khusus Menpora Bidang Keolahragaan Tomy Kurniawan.

Puncaknya, Anugerah khusus TV Syiar Ramadhan 2018 diberikan kepada Trans7. Penghargaan diserahkan Imam Nahrawi didampingi Ketua KPI Yuliandre Darwis, Sekjen MUI KH Anwar Abbas, dan Komisioner KPI Bidang Pengawasan Nuning Rodiah.

"Selamat kepada seluruh pemenang, khusus untuk kategori kaum muda yang menjadi bagian dari 62 juta adalah masa depan bangsa. Jadilah uswatun hasanah, role model, contoh yang baik di tengah masyarakat. Ini merupakan kerja sama yang pertama, tahun depan kita tingkatkan sebagai tanggung jawab bersama dan mohon terus doanya demi suksesnya Asian Games dan Asian Para Games 2018," ujar Imam.

Hadir pula dalam acara tersebut para pemerhati lembaga penyiaran, tokoh MUI, para dai, Staf Ahli Menpora Bisang Ekonomi Kreatif Jonni Mardizal, serta Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Kemenpora Aris Subiyono. (*)

Video Populer

Foto Populer