Sukses


Strategi Tontowi / Liliyana Pertahankan Gelar di Indonesia Open

Bola.com, Jakarta - Ganda campuran andalan Indonesia, Liliyana Natsir, menyatakan sudah mempersiapkan strategi untuk menghadapi persaingan ketat sekaligus mempertankan gelar di ajang Indonesia Open 2018

Tontowi/Liliyana merupakan juara bertahan Indonesia Open dari nomor ganda campuran. Pada final tahun lalu, ganda campuran peringkat tiga dunia tersebut mengalahkan wakil China, Zheng Siwei/Chen Qingchen, dengan skor 22-20, 21-15.

Liliyana memprediksi tahun ini persaingan bakal ketat mengingat level turnamen Indonesia Open 2018 naik dari Super Series Premier menjadi BWF World Super 1000. Wanita yang akrab disapa Butet itu mengaku akan bermain cerdik untuk mengimbangi permainan para lawan yang usianya jauh lebih muda.

"Tahun ini, level permainan naik walaupun namanya tetap sama. Otomatis kami ingin pertahankan gelar. Akan tetapi, kami melihat atlet-atlet muda sekarang banyak yang on fire. Kami harus bermain cerdik," kata Liliyana kepada wartawan di Jakarta, Senin (2/7/2018).

"Dari segi kecepatan dan kekuatan, tentu kami kalah. Akan tetapi, di lapangan tentu kami tidak ingin kalah. Kami ingin menyusun strategi yang benar agar menang dalam hal pengalaman dan strategi," tegas Liliyana.

Pada laga pembuka di Indonesia Open 2018, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan menghadapi wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Rekor pertemuan mencatat, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu unggul dengan meraih tiga kemenangan dan sekali kalah lawan ganda campuran nomor 15 ranking dunia tersebut.

Video Populer

Foto Populer