Sukses


Aksi Heroik Berujung Air Mata di Audisi Bulutangkis Djarum 2018

Bola.com, Purwokerto - Tetesan keringat membasahi lapangan bulutangkis, di GOR Satria, Purwokerto, Senin (23/7/2018). Ketika itu, kedua anak tengah berjibaku merebut satu tiket dalam Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018.

Ricky Wicaksono harus jatuh bangun ketika melawan Alfa Dinata, keduanya berusia 12 tahun. Pada set pertama, Ricky tertunduk karena takluk 21-23 dari sang lawan.

Akan tetapi, Ricky tentu tak mau menyerah. Sosok asal Purbalingga tersebut tampil heroik pada gim kedua dan berhasil mengunci kemenangan dengan skor 24-22.

Laga pun berlanjut hingga ke gim ketiga, mengingat skor sama kuat 1-1. Ricky sempat memimpin 13-9. Para suporternya pun tak henti memberi dukungan. Sorak sorai mereka menggema hingga ke seluruh sisi GOR Satria.

Namun sayang, semangat juang Ricky tak selaras takdirnya. Alfa perlahan membalik kedudukan dan mengunci kemenangan dengan skor 21-17.

Sontak peristiwa itu membuat Ricky terpukul. Setelah pertandingan berakhir, bola.com menyaksikan sang anak meneteskan air.

Cahyo Dwipangga kemudian menghampiri anaknya untuk memberikan semangat. Lelaki paruh baya tersebut membopong Ricky yang berurai air mata untuk berjalan menuju tribun.

Setelah beberapa saat, Ricky kepada Bola.com, mengaku kewalahan menghadapi Alfa. "Permainan dia bagus. Saya kesulitan dan juga lelah."

Kekalahan ini membuat Ricky gagal masuk asrama PB Djarum di Kudus. Meski begitu, dia enggan menyerah dan mengaku bakal ikut audisi selanjutnya.

"Masih pengen ikut audisi lagi. Semoga bisa lebih baik," tutur Ricky.

Para peserta yang lolos Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018, di Purwokerto, mereka akan menuju ke Kudus untuk melakoni babak final. Mereka pun masih harus melewati tahapan terakhir itu untuk masuk PB Djarum.

Video Populer

Foto Populer