Sukses


Langkah Stefer Rahardian di ONE Championship Manila Terhenti

Liputan6.com, Manila - Langkah Stefer Rahardian di ajang ONE Championship bertajuk ONE: Reign Of Kings terhenti. Petarung seni beladiri campuran (MMA) Indonesia tersebut kalah angka mutlak atau unanimous decision dari petarung asal Filipina, Rene Catalan dalam duel yang berlangsung tiga ronde.

Bertanding di Mall of Asia Arena, Manila, Filipina, Jumat (27/7/2018) malam WIB, Stefer harus menghadapi tekanan dari para pendukung Catalan yang bertindak sebagai tuan rumah. Tetapi, hal tersebut tidak membuat semangat dan nyali petarung yang dijuluki The Lions itu surut.

Di ronde pertama, Stefer Rahardian mencoba berhati-hati dalam melancarkan serangan. Sementara itu, para penonton bergemuruh ketika pukulan Catalan mengenai wajah Stefer.

Stefer mencoba membalas. Bahkan, ia sempat mengunci Catalan. Namun, upayanya belum mampu membuat petarung dengan kemenangan empat beruntun itu menyerah. Sebab, bel tanda ronde pertama berakhir berbunyi.

Memasuki ronde kedua, Catalan mulai memahami pola serangan yang coba dilancarkan Stefer. Ini terlihat dari upayanya yang tidak mau meladeni pertarungan bawah yang coba dilancarkan oleh Stefer. Alhasil, upaya kuncian yang coba dilakukan Stefer mampu dilepas oleh Catalan.

Sementara itu, petarung atas yang dilancarkan Catalan mampu merepotkan Stefer. Sejumlah pukulan dilepaskan, di antaranya mendarat di wajah Stefer. Begitu juga dengan sapuan kaki Catalan yang sempat membuat Stefer Rahardian goyang.

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Ronde Kedua

 Di ronde ketiga atau terakhir, baik Stefer Rahardian maupun Catalan saling menunggu. Keduanya tidak mencoba berinisiatif menyerang terlebih dahulu.

Para penonton pun berteriak agar kedua petarung melancarkan serangan. Wasit juga memberikan teguran kepada Stefer dan Catalan.

Sama seperti di ronde kedua, Catalan tetap bermain di atas. Sementara itu, Stefer yang juga baik bermain di atas mulai lebih banyak melepaskan pukulan dan tendangan kepada Catalan.

Hingga ronde tiga berakhir, ketiga juri memutuskan Catalan sebagai pemenang. Petarung tuan rumah tersebut menang angka mutlak atau unanimous decision.

3 dari 3 halaman

Kemenangan Terhenti

Dengan hasil ini, maka catatan kemenangan sembilan beruntun yang dicatat Stefer harus terhenti di pertarungan ke-10. Ini adalah kekalahan pertama pertarung dari klub Bali MMA tersebut.

Sementara bagi Catalan, hasil ini menambah catatan kemenangannya. Ini merupakan kemenangan kelima beruntun petarung berusia 39 tahun tersebut.

Video Populer

Foto Populer