Sukses


Kejuaraan Dunia: Ronald / Annisa Melenggang ke Babak Kedua     

Bola.com, Nanjing - Ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander/Annisa Saufika, mengamankan tiket ke babak kedua Kejuaraan Dunia 2018 setelah menaklukkan pasangan Prancis, Bastian Kersaudy/Lea Palermo, dengan skor 21-19, 11-21, 21-16, Senin (30/7/2018). 

Pada awal gim pertama, Ronald/Annisa cukup kewalahan menghadapi Kersaudy/Palermo, sehingga tertinggal 5-11 saat interval. Ketika bisa menyamakan kedudukan 15-15, Ronald/Annisa mulai mengambil alih kontrol permainan.

Tapi, pada game kedua, Ronald/Annisa kembali bermain seperti awal game pertama dan berada di bawah tekanan lawan. Mereka gagal memenangi gim tersebut.

Beruntung, Ronald/Annisa mampu bangkit pada gim ketiga dan menyegel tempat pada babak kedua. 

"Pada gim pertama, fokus kami memang kurang, sampai ketinggalan jauh 5-11. Saat itu kami tidak bisa menerapkan permainan menyerang, lebih banyak dipaksa main bertahan. Saat kami mengarahkan bola ke atas untuk mencari serangan, seringkali tidak akurat dan banyak keluar," kata Ronald setelah pertandingan, seperti dilansir situs PBSI. 

"Memang agak beda menghadapi lawan dari Asia dan Eropa. Menurut saya, pemain Asia secara teknik dan fisik lebih sulit untuk dikalahkan, tapi pemain Eropa punya mental dan percaya diri yang kuat. Jadi kalau lawan pemain Eropa, kami harus betul-betul jaga fokusnya, tidak bisa dikasih kesempatan untuk mengembangkan permainan," beber Annisa.

Tantangan berat menanti Ronald/Annisa di babak kedua, mereka sudah ditunggu wakil tuan rumah yang juga unggulan kedua, Wang Yilyu/Huang Dongping. Dua pasangan itu belum pernah saling jegal, tapi Wang/Huang yang menempati peringkat tiga dunia, lebih difavoritkan untuk menang atas Ronald/Annisa.

"Lawan lebih diunggulkan, seharusnya kami bisa tampil lepas. Kami sudah lebih siap di pertandingan kedua (di turnamen ini), kami juga sudah tahu permainan lawan seperti apa. Nanti kami akan pelajari lagi permainan mereka dari video pertandingan," tutur Ronald.

"Melawan Wang/Huang harus siap capek, kami juga mau jaga kondisi, apalagi hari ini sudah main tiga game," imbuh Ronald mengenai taktik menghadapi pertandingan babak kedua Kejuaraan Dunia 2018

 

Video Populer

Foto Populer