Sukses


Gregoria Mariska Melaju ke Babak Kedua Kejuaraan Dunia 2018

Bola.com, Nanjing - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, melaju ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 di Nanjing, China, setelah mengalahkan pebulutangkis asal Skotlandia, Kirsty Gilmour, Senin (30/7/2018). Melalui pertarungan ketat, Gregoria Mariska menang rubber gim, 21-18, 18-21, dan 21-14.

Gregoria sempat tertinggal lebih dulu pada awal gim pertama. Namun, setelah menyamakan kedudukan menjadi 2-2, tunggal putri Indonesia itu mampu menjaga jarak dari lawannya hingga akhirnya menutup gim pertama dengan kemenangan 21-18.

Gregoria Mariska pun memulai gim kedua dengan meyakinkan. Pebulutangkis berusia 18 tahun itu sempat unggul 4-0 di awal. Namun, setelah sempat menjaga jarak, Gilmour mampu membuat kedudukan imbang di angka 8-8. Kejar mengejar angka terus berlanjut hingga kedudukan 18-18. Akhirnya Gregoria harus menyerahkan gim kedua dengan kekalahan 18-21.

Kemenangan di gim kedua tampaknya membuat Gilmour cukup optimistis memulai rubber gim dengan baik. Namun, Gregoria mampu membuat perlawanan yang sangat baik hingga kedudukan imbang 4-4.

Gregoria Mariska kemudian meninggalkan lawannya 8-4 dan terus menjaga jarak hingga 18-11. Akhirnya, pebulutangkis asal Wonogiri itu menutup pertandingan dengan kemenangan 21-14.

"Lawan memperlambat tempo pada gim kedua, jadi saya agak terbawa ritme. Kemudian saya seperti hilang konsentrasi dan banyak melakukan kesalahan sendiri padahal sudah unggul," ujar Gregoria soal kekalahan di gim kedua.

"Saya mencoba untuk tidak mengulangi kesalahan di gim ketiga. Saya tidak memberikan pengembalian yang memang disukai lawan. Saya juga tidak terpancing untuk menyerang terus, tapi mengatur arah bola. Saya juga mempercepat pergerakan saya," lanjutnya.

Lolos ke babak kedua, Gregoria Mariska akan berhadapan dengan andalan tuan rumah, Chen Yufei. "Lawan di babak kedua pasti lebih berat. Saya harus lebih menjaga konsentrasi," ujarnya soal laga berikutnya.

 

Video Populer

Foto Populer