Sukses


Bungkam Ganda Hong Kong, Greysia / Apriyani Tembus 16 Besar Kejuaraan Dunia

Bola.com, Nanjing - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melaju ke 16 besar Kejuaraan Dunia 2018 setelah dengan mudah membungkam pasangan Hong Kong, Ng Wing Yung/Yuen Sin Ying, 21-21-10, di Nanjing, China, Rabu (1/8/2018). 

Greysia/Apriyani sejak awal difavoritkan bakal memenangi pertandingan ini. Mereka menempati unggulan kelima dan levelnya masih satu tingkat di atas pasangan muda Hong Kong tersebut. Greysia/Apriyani mengontrol jalannya pertandingan, sehingga membuat Ng/Yuen tak dapat mengembangkan permainan.

"Lawan kami adalah pemain muda, mungkin mereka ikut kejuaraan dunia untuk memperbanyak pengalaman. Hari ini persiapan kami juga bagus, jadi kami bisa langsung in di lapangan," kata Greysia yang ditemui setelah pertandingan, seperti dilansir situs PBSI. 

Greysia/Apriyani mengaku tak ingin terbebani tampil di kejuaraan dunia yang pertama bagi mereka. Sektor ganda putri menjadi salah yang diharapkan menyumbang medali pada kejuaraan dunia kali ini. Sektor lain yang jadi tumpuan adalah ganda putra dan ganda campuran.

"Kalau kami sih tidak terlalu mau memikirkan beban, enjoy saja. Nikmati selangkah demi selangkah, dijalani saja dengan sebaik-baiknya," ujar Apriyani.

Pada 16 besar, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menghadapi pasangan Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean. Ganda Malaysia itu melenggang setelah mengalahkan pasangan Jerman, Isabel Herttrich/Carle Nelte 16-21, 21-17, 22-20. 

Video Populer

Foto Populer