Sukses


Sebastian Vettel Layangkan Tuduhan Negatif kepada Lewis Hamilton

Bola.com, Monza - Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengatakan kalau Lewis Hamilton sengaja membuatnya celaka pada lap pertama balapan F1 GP Italia. Vettel menyelesaikan balapan di posisi keempat, sedangkan Hamilton mengamankan podium pertama.

Vettel dan Hamilton sudah saling berhadapan sejak awal balapan. Namun, mobil Vettel tergelincir pada lap pertama ketika berusaha Hamilton berusaha melewatinya.

Pembalap Ferrari tersebut terbuang hingga peringkat ke-19, sedangkan Hamilton melanjutkan balapan dan pada akhirnya berhasil melewati Kimi Raikkonen untuk menempati peringkat pertama. Vettel pun menuduh Hamilton telah melakukan tindakan yang sportif.

“Lewis tidak memberikan ruang untuk saya ketika ia berusaha menyalip dari sisi luar. Saya tak punya banyak pilihan selain membuat kontak dengan mobilnya,“ ujar Vettel.

“Saya berusaha menghindarinya, tetapi tidak bisa. Celakanya, justru mobil saya yang berputar. Hal ini sangat ironis,” ungkap Vettel.

Meskipun Vettel membuat tuduhan tersebut, stewards balapan melihatnya sebagai sebuah kondisi yang normal. Stewards pun tidak menjatuhkan hukuman apa pun bagi Hamilton.

Hamilton tetap finis di urutan pertama, diikuti Kimi Raikkonen di urutan kedua dan Valtteri Bottas di urutan ketiga. Hasil tersebut membuat Hamilton nyaman di peringkat pertama pada klasemen sementara F1 2018.

Vettel berada di peringkat kedua dan tertinggal 30 poin. Seri F1 berikutnya akan berlangsung di Singapura pada 16 September 2018.

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer