Sukses


Serena Williams Lolos ke Final US Open 2018

Bola.com, New Yor Serena Williams tinggal selangkah lagi memenangkan gelar Grand Slam pertamanya setelah melahirkan. Petenis berusia 36 tahun tersebut lolos ke final US Open 2018 usai mengalahkan Anastasija Sevastova di Arthur Ashe Stadium, New York, Jumat (7/9/2018). 

Hanya butuh waktu 66 menit bagi Serena untuk menyingkirkan Sevastova. Petenis Amerika Serikat tersebut menyudahi perlawanan Sevastova dengan 2 set langsung, 6-3, 6-0. 

Selanjutnya, Williams akan menantang wakil Jepang, Naomi Osaka, Minggu (9/9/2019). Naomi melaju setelah di babak semifinal berhasil mengalahkan Madison Keys 6-2, 6-4. Kemenangan di partai puncak nanti bakal menempatkan petenis berusia 36 tahun tersebut sejajar dengan rekor Margaret Court yang telah mengoleksi 24 gelar Grand Slam. 

"Ini benar-benar luar biasa. Setahun lalu saya benar-benar berjuang untuk hidup saya di rumah sakit setelah memiliki bayi," kata Williams yang tahun lalu absen di US Open karena tengah melahirkan bayinya, Olympia seperti dilansir BBC. 

"Setiap hari saya melangkah ke luar dari lapangan ini, saya sangat berterima kasih bisa berkesempatan tampil di olahraga ini. Jadi, apapun yang terjadi di setiap pertandingan, saya sudah merasakan kemenangan," beber Serena Williams menambahkan. 

 

 

2 dari 2 halaman

Dekati Penampilan Terbaik

Williams sebelumnya sempat absen selama setahun dari lapangan usai mengumumkan kehamilannya pada, April 2017. Williams kemudian melahirkan pada September lalu. 

Sekarang dia sudah kembali lagi ke lapangan dan tengah berusaha mendekati masa terbaiknya. Penampilan Williams tidak banyak berubah. Dia mulai menunjukkan ketangguhannya kembali lewat pertandingan demi pertandingan yang dilalui. 

Sebelum mengalahkan Sevastova, Williams lebih dulu memulangkan saudaranya, Venus Williams pada babak ketiga. Kemudian Williams kembali menang mudah atas petenis Republik Ceko unggulan kedelapan, Karolina Pliskova pada babak perempat final. 

Williams menjadi favorit di babak semifinal mengingat lawannya sama sekali belum pernah melaju sejauh itu di ajang Grand Slam. "Ini hanya permulaan. Saya baru beberapa bulan kembali lagi dan menunggu sisa akhir tahun ini dan tahun depan," kata Williams. 

Sumber: Liputan6.com

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Video Populer

Foto Populer