Sukses


Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir Batal Tampil di Jepang Open 2018

Bola.com, Jakarta - Ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, batal tampil di Jepang Open 2018. Pelatih ganda campuran PBSI, Richard Mainaky, mengungkapkan kondisi Liliyana tak memungkinkan untuk bertanding di Tokyo.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir disiapkan untuk tampil dalam turnamen yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza pada 11-16 September 2018. Namun, menjelang keberangkatan Butet, sapaan akrab Liliyana Natsir, mengalami sakit.

"Butet (Liliyana) saat ini tidak dalam kondisi fit untuk bertanding. Bukan cedera kok dan kondisi lututnya tidak apa-apa. Dia sedang tidak enak badan, badannya panas," kata Richard seperti dikutip situs resmi PBSI, Sabtu (8/9/2018).

"Saya rasa mereka bisa bertanding di China Open 2018. Mudah-mudahan recovery dan persiapannya bisa kami maksimalkan," tegas Richard.

Meskipun tanpa Butet, Tontowi Ahmad tetap akan bertolak ke Jepang pada Jumat (14/9/2018) untuk hadir memenuhi persyaratan dari BWF agar terhindar dari denda. Aturan BFW berbunyi pemain ranking 10 besar dunia wajib untuk bertanding di turnamen level Super 750 dan level Super 1000 kecuali karena cedera atau sakit.

"Tontowi akan ke Tokyo pada Jumat depan, kalau tidak kan bisa kena denda. Memang sudah peraturan dari BWF. Dari Jepang, dia akan langsung terbang ke China," ucap Richard.

Tanpa Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Indonesia akan diwakili tiga pasangan ganda campuran di Jepang Open 2018. Mereka adalah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto.

Video Populer

Foto Populer