Sukses


Jonatan Christie Langsung Tersingkir dari Jepang Terbuka 2018

Bola.com, Tokyo - Tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie, gagal melangkah ke babak kedua Jepang Terbuka 2018. Tampil pada babak pertama di Tokyo, Selasa (11/9/2018), Jonatan takluk dari pemain India, H.S. Prannoy, dalam dua gim langsung 18-21, 17-21. 

Turnamen ini merupakan penampilan pertama Jonatan setelah meraih medali emas pada nomor perseorangan Asian Games 2018 yang berlangsung akhir bulan lalu. Namun, Jonatan tak berhasil menjaga momentum positif tersebut. 

Pemain yang kini menempati peringkat ke-12 dunia tersebut jaga menjaga konsistensi sepanjang gim pertama melawan Prannoy. Dia sempat unggul 7-5, kemudian 14-9 atas Prannoy. 

Namun, pemain yang akrab disapa Jojo itu balik tertekan. Setelah skor 18-18, kendali permainan sepenuhnya menjadi milik Prannoy. Gim ini akhirnya dimenangi Prannoy. 

Pada gim kedua, Jonatan langsung tertekan sejak awal. Dia tak mampu bangkit dari tekanan demi tekanan yang dilakukan Prannoy. Kali ini, Jonatan juga kembali kalah dengan skor 17-21. 

Kekalahan Jonatan Christie ini menjadi awal yang kurang menggembirakan setelah kesuksesan Asian Games 2018. Beberapa waktu lalu, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, pekerjaan rumah terbesar yang dihadapi Jonatan adalah bagaimana cara mempertanankan konsistensi setelah kesuksesan di pesta olahraga empat tahunan itu. 

 

Video Populer

Foto Populer