Sukses


Komentar Jonatan Christie Setelah Kandas di Babak Pertama Jepang Terbuka

Bola.com, Tokyo - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, di luar dugaan kandas pada babak pertama Jepang Terbuka 2018 di Tokyo, Selasa (11/9/2018). Jojo, panggilan Jonatan, mengaku sangat kecewa dengan kekalahan itu. 

Pertandingan ini merupakan penampilan pertama Jonatan setelah menyabet medali emas pada Asian Games 2018. Sayang, dia takluk dua gim langsung 18-21, 17-21 dari Prannoy H.S.  

Jika lolos, Jonatan sedianya akan bertemu dengan Anthony, sehingga tunggal putra Indonesia memastikan satu tempat di perempat final.

Jonatan sebetulnya sudah menguasai permainan pada game pertama dengan mengungguli Prannoy. Namun, saat kedudukan 14-14, Prannoy bangkit dan balik memberikan tekanan.

"Sebenarnya pada awal gim, mainnya cukup enak, saya bisa keluarkan stroke-nya dengan baik. Di akhir gim, saya dua-tiga kali buang kesempatan saat krusial. Harusnya berani adu di depan net. Di gim kedua, saya masih berpikir soal gim pertama. Sayang sekali di gim pertama sudah unggul tapi tidak bisa menyelesaikan, " ujar Jonatan selepas pertandingan, seperti dilansir situs PBSI. 

"Kecewa itu pasti, saya belum bisa menunjukkan yang terbaik di turnamen BWF Tour, dalam beberapa turnamen terakhir, selesai di babak 16 besar. Dibilang kecewa ya kecewa. Apalagi di Jepang ini saya kurang beruntung. Tahun lalu setelah final di Korea Terbuka, di Jepang langsung kalah di babak pertama juga. Mudah-mudahan saja tahun depan dan 2020 bisa lebih baik," sebut Jonatan.

Persiapan Jonatan dan beberapa pemain lainnya menghadapi turnamen ini sangat singkat. Mereka hanya memiliki waktu selama sepekan setelah Asian Games 2018.  

"Sebenarnya pasti ada pengaruhnya, karena persiapan kami cuma seminggu. Ini jadi pelajaran saja, saya harus lebih mempersiapkan diri, pertandingannya kan banyak," kata Jonatan Christie

Video Populer

Foto Populer