Sukses


Jepang Terbuka 2018: Anthony Ginting Gagal Bendung Viktor Axelsen

Bola.com, Tokyo - Langkah tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, pada Jepang Terbuka 2018 terhenti di perempat final, Jumat (14/9/2018). Anthony gagal ke semifinal setelah takluk dua gim langsung dari unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen 17-21, 15-21. 

Bagi Anthony, ini merupakan pertemuan keduanya melawan Axelsen. Sebelumnya, dua pemain tersebut pernah bentrok pada Piala Sudirman 2017. Saat itu, di luar dugaan Anthony berhasil mengalahkan Axelsen. 

Sayangnya, hasil manis tersebut gagal terulang pada perempat final Jepang Terbuka 2018. Anthony kali ini terpaksa mengakui keunggulan pemain Denmark yang menempati ranking satu dunia tersebut. 

Pada gim pertama, Anthony sebenarnya bisa memberikan perlawanan cukup sengit, setidaknya hingga skor 9-9. Namun, setelah itu Axelsen tampil lebih agresif dan konsisten sehingga bisa terus menjaga keunggulan atas Anthony hingga gim pertama berakhir. 

Pada gim kedua, Anthony memberikan perlawanan lebih sengit. Alhasil, kejar mengejar poin berlangsung lebih ketat. Axelsen baru benar-benar menemukan momentum setelah kedudukan 12-12. 

Perlahan tapi pasti dia membuka jarak dan akhirnya meninggalkan Anthony dengan margin poin cukup lebar. Gim ini kembali dimenangi pemain Denmark tersebut, sekaligus menyegel tiket ke semifinal. 

Kekalahan Anthony Sinisika Ginting membuat Indonesia tak memiliki wakil tunggal  putra pada semifinal Jepang Terbuka 2018. Bahkan, Indonesia baru meloloskan satu wakil, yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. 

Video Populer

Foto Populer