Sukses


China Terbuka 2018: Fajar / Rian Melenggang, Hafiz / Gloria Tersingkir

Changzhou - Indonesia kembali meloloskan wakil ke babak kedua China Terbuka 2018. Ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, memastikan tiket babak kedua setelah mendepak pasangan Jepang yang menjadi unggulan ketiga, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. 

Fajar/Rian menaklukkan Kamura/Sonoda di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Jiangsu, Selasa (18/9/2018). Namun, Fajar/Rian harus terlebih dulu melewati pertarungan sengit hingga tiga gim.

Pada gim pertama, sejatinya Fajar/Rian nyaris menjadi pemenang. Namun, runner-up ganda putra Asian Games 2018 itu justru menyerah 20-22 dari ganda putra Jepang peringkat ketiga dunia tersebut.

Untungnya, Fajar/Rian bisa bangkit pada gim kedua. Mereka mampu memaksa pertarungan dilanjut hingga gim ketiga setelah menang 21-15 pada gim kedua. Kebangkitan itu dilanjutkan Fajar/Rian dengan memenangi gim ketiga 21-

Rintangan yang lebih berat sudah menanti Fajar/Rian. Pada babak kedua China Terbuka 2018, mereka akan menghadapi He Jiting/Tan Qiang.

 

2 dari 2 halaman

Hafiz/Gloria Tersingkir

Sayang, kesuksesan Fajar/Rian gagal diikuti ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Keduanya menyerah di tangan pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino 20-22, 21-16, 16-21.

Selanjutnya, Watanabe/Higashino yang akan jadi lawan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di babak kedua, Rabu (18/9/2018). Sebelumnya, Tontowi/Liliyana sukses menyingkirkan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo 21-7, 21-16.

Total, sudah empat wakil Indonesia yang memastikan tiket babak kedua China Open 2018. Selain Fajar/Rian dan Tontowi/Liliyana, Anthony Sinisuka Ginting dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta juga meraih kesuksesan yang sama.

Video Populer

Foto Populer