Sukses


Sukses Balas Dendam, Anthony Ginting ke Final China Terbuka 2018

Bola.com, Changzhou - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melaju ke final China Terbuka 2018 setelah mengalahkan pemain Chinese Taipei, Chou Tien, di semifinal, Sabtu (22/9/2018).

Laga Ginting melawan Chou Tien di China Terbuka 2018 adalah pertemuan keenam antara kedua pemain. Dari enam pertemuan itu, Ginting sukses memenangkan tiga, sementara Chou tien memenangkan dua pertandingan.

Pertemuan terakhir terjadi di semifinal Asian Games 2018 nomor perorangan. Saat itu, Anthony dipaksa menyerah dan gagal melenggang ke final. Tapi, kali ini Anthony berhasil balas dendam. 

Gim pertama berjalan kurang baik untuk Anthony Ginting. Ia tertinggal jauh dari Chou Tien, 5-15. Kesalahan demi kesalahan membuat Cou Tien meraup banyak poin dari Anthony.

Tercatat Chou Tien sukses meraih lima poin beruntun atas Anthony. Chou kemudian unggul jauh 17-7.

Anthony akhirnya menyerah dari Chou Tien pada kedudukan 12-21. Untuk membuka kans ke final China Terbuka 2018, Anthony Sinisuka Ginting mau tak mau harus memenangkan gim kedua.

 

2 dari 3 halaman

Gim Kedua

Pada awal gim kedua, Anthony coba mengambil inisiatif lebih dulu. Pebulutangkis berusia 21 tahun ini berhasil memimpin perolehan angka 8-6.

Di gim kedua ini, permainan Ginting perlahan membaik. Ia tidak lagi sering membuat kesalahan yang membuat Chou Tien mendapat angka.

Namun, ia kelihatan kesulitan mengatasi permainan Chou Tien. Anthony pun susah payah menjaga keunggulan angkanya.

Kerja keras Anthony berbuah manis. Ia berhasil memaksa Chou Tien melakoni gim ketiga setelah menang 21-17 pada gim kedua.

3 dari 3 halaman

Gim Ketiga

Anthony berhasil mengulangi permainan di gim kedua pada gim ketiga kali ini. Ia pun memimpin perolehan poin menjadi 9-6.

Kemenangan akhirnya menjadi milik Ginting dengan angka 21-15. Ia pun melenggang ke final nomor tunggal putra di China Terbuka 2018.

Pada babak final, Ginting akan berhadapan dengan pemenang antara Kento Momota Vs Shi Yuqi.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer