Sukses


Kento Momota Ingin Ikuti Jejak Lee Chong Wei dan Lin Dan

Bola.com, Tokyo - Pebulutangkis Jepang, Kento Momota, membukukan ranking tertinggi dalam karier profesional setelah naik ke peringkat pertama dunia, Kamis (27/9/2018). Dia mengaku sangat bangga mencapai titik tersebut, serta ingin menyamai jejak dua legenda bulutangkis dunia, Lee Chong Wei dan Lin Dan. 

Momota menggeser pemain Denmark, Viktor Axelsen, yang melorot ke peringkat ketiga. Ranking kedua ditempati pemain China, Shi Yuqi. 

"Menjadi nomor satu dunia adalah pengalaman tak terlupakan. Saya sangat berterima kasih dengan orang-orang yang mendukung saya dan selalu berdiri di samping saya," kata Momota, seperti dilansir News Straight Times, Sabtu (29/9/2018). 

"Menjadi pemain terbaik di dunia hanya langkah pertama. Idola saya seperti Lin Dan serta Lee Chong Wei memiliki karier penuh cerita. Saya berharap bisa seperti mereka, bertahan di atas untuk waktu yang lama," imbuh pemain berusia 24 tahun tersebut. 

Lee Chong Wei, yang didiagnosis mengidap kanker stadium awal, saat ini menempati peringkat kelima. Adapun Lin Dan (China) masih bercokol di peringkat ke-12. 

Momota sempat dijatuhi sanksi larangan bertanding pada April 2016 karena berjudi ilegal, sehingga absen di Olimpiade. Dia kembali ke turnamen BWF di Kanada Terbuka pada Juli 2017. 

Semenjak itu, karier Kento Momota terus melesat. Salah satu prestasi terbaiknya adalah merengkuh gelar juara di Kejuaraan Dunia 2018. 

 

Video Populer

Foto Populer